Breaking News:

Berita Talaud

Mengaku TNI dan Suruh Petugas Kembalikan Captikus, Mahasiswa Asal Talaud Terancam 4 Tahun Penjara

Pasalnya warga Desa Bambung Kecamatan Gemeh, Talaud, Sulawesi Utara yang berstatus sebagai mahasiswa ini mengaku sebagai anggota TNI AD.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Polsek Beo
Warga Desa Bambung Kecamatan Gemeh, Talaud, Sulawesi Utara yang berstatus sebagai mahasiswa ini mengaku sebagai anggota TNI AD. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Seorang pria berinisial LWU alias Lucky (23) terpaksa harus berurusan dengan aparat berwenang, Sabtu (10/7/2021).

Pasalnya warga Desa Bambung Kecamatan Gemeh, Talaud, Sulawesi Utara yang berstatus sebagai mahasiswa ini mengaku sebagai anggota TNI AD

Walhasil dirinya pun diboyong oleh anggota Pos AL Beo ke markas untuk dimintai keterangan. 

Kronologis kejadian berawal saat anggota Posal Beo Sertu Stevanus Hendrik Rompas tengah mengamankan satu gelon captikus di Pelabuhan Beo. 

Tak berselang lama, tiba-tiba datang seorang pria yang mengenakan kaos loreng dan topi infatri. Pria itu adalah Lucky.

Pria tersebut mendekati Sertu Stevanus Hendrik Rompas dan dengan entengya menyuruh mengembalikan satu gelon captikus yang sudah diamankan oleh Sertu Stevanus Rompas. 

Kepada Sertu Stevanus, Lucky mengaku sebagai anggota TNI 712 AD dan juga mengaku bahwa dirinya pemilik captikus tersebut. 

Tak kehabisan akal, Sertu Stevanus pun langsung menanyakan kartu anggota TNI kepada Lucky. Namun Lucky tak bisa menunjukan kartu anggota.

Warga Desa Bambung Kecamatan Gemeh, Talaud, Sulawesi Utara yang berstatus sebagai mahasiswa ini mengaku sebagai anggota TNI AD.
Warga Desa Bambung Kecamatan Gemeh, Talaud, Sulawesi Utara yang berstatus sebagai mahasiswa ini mengaku sebagai anggota TNI AD. (Polsek Beo)

Singkat cerita, Lucky pun diboyong Sertu Stevanus ke Mapolsek Beo bersama barang bukti satu gelon captikus. 

Sementara itu, Kapolsek Beo Ipda Johan Atang saat dikonfirmasi membenarkan adanya TNI Gadungan yang dibawa ke Polsek. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved