Breaking News:

Penanganan Covid

Hari Ini Sudah Dua Jenazah di Minsel Dimakamkan dengan Protokol Covid-19

Kabar pemakaman dua jenazah dengan protokol Covid-19 di Minsel dibenarkan Sekretaris Dinas Satuan Pol PP Minsel, Mariano Kani.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Chintya Rantung
Ist/Mariano Kani
Satgas Pemakaman Covid-19 Pol PP Minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemakaman dua jenazah di kabupaten Minahasa Selatan hari ini Minggu (11/7/2021) sempat menghebohkan warga.

Yakni pemakaman dengan protokol Covid-19 terjadi di Desa Powalutan Kecamatan Ranoyapo dan di Desa Pakuure Tunanian Kecamatan Tenga.

Warga sempat mempertanyakan status dari jenazah yang dikuburkan dengan protokol Covid-19.

Kabar pemakaman dua jenazah dengan protokol Covid-19 tersebut pun dibenarkan Sekretaris Dinas Satuan Pol PP Minsel, Mariano Kani.

"Iya. Tadi kami mendapat tugas untuk memakamkan dua jenazah di Kecamatan Tenga dan Kecamatan Ranoyapo dengan protokol Covid-19," aku Nano, sapaan akrabnya.

"Saya tidak berani memastikan. Kami hanya mendapat perintah untuk memakamkan kedua jenazah itu dengan protokol Covid-19. Soal positif atau tidak, nanti pihak yang berwenang yang memberikan penjelasan," papar Nano.

Diakuinya juga, dua pekan lalu, mereka baru memakamkan 1 jenazah di Desa Tawaang, Kecamatan Tenga, dengan protokol Covid-19.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Minsel, Erwin Schouten, melalui Kepala Bidang Penaggulangan Penyakit Menular, Yunike Panambunan membenarkan dua jenazah yang baru dimakamkam sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

"Iya. Keduanya sudah terkonfirmasi positif Covid-19," ucap Yunike saat dihubungi Tribun Manado.

Dengan dimakamkannya dua jenazah pada Minggu (11/7/2021), bertambah juga angka kematian akibat serangan Covid-19 di Kabupaten Minsel.

Dari data yang diperoleh di Dinas Kesehatan, hingga hari ini total pasien Covid-19 yang meninggal sudah menyentuh angka 44 jiwa.

Sementara, total kasus Covid-19 di Minsel adalah 680, sembuh 589 orang dan 47 pasien masih sementara dirawat dan diisolasi mandiri.(rul)

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved