Breaking News:

Berita Bitung

Dampak Blasting Jalan Tol Manado Bitung, Kaca Mobil Warga Pecah dan Retak

Pengerjaan blasting lokasi yang bakal di jadikan jalan Tol Manado Bitung, berdampak pada rumah warga kemasukan pecahan batu dari pelaksanaan blasting.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Chintya Rantung
Ist/dokumentasi Narasumber Lois Walone
Potret kendaraannya kena dampak blasting jalan tol dan suasa di lokasi dekat blasting di jalan dan jembatan alternatif. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Untuk yang kesekian kalinya mega proyek jalan Tol Manado Bitung, mendatangkan kerugian untuk masyarakat.

Sejak awal hingga hampir selesainya mega proyek jalan Tol Manado Bitung, menuai persoalan dan yang paling pelik adalah masalah ganti untung lahan milik warga kena pengerjaan jalan tol.

Terkini masalah datang lagi dari proses pengerjaan jalan bebas hambatan di titik jembatan Pinokalan Bitung.

Pengerjaan blasting lokasi yang bakal di jadikan jalan Tol Manado Bitung, berdampak pada rumah warga kemasukan pecahan batu dari pelaksanaan blasting.

Tak hanya rumah warga di sekitar yang mengalami dampak, sebuah ritel modern dan sejumlah kendaraan warga ikut terkena serpihan batu.

Menurut Darvel Lois Walone satu diantara yang mobilnya kena pecahan batu hasil dari blasting, pengerjaan jalan tol Manado Bitung menjelaskan, peristiwa itu pada Sabtu (10/7/2021) saat aktivitas warga lagi ramai-ramainya melalui lokasi yang bakal di bangun jalan tol Manado Bitung.

Kejadian sekitar jam-jam 13.30 wita, saat hendak melintas di jalan dan jembatan alternatif yang dibuat pihak pelaksana pekerjaan proyek jalan tol di Kelurahan Pinokalan Kecamatan Ranowulu Bitung, kendaraan yang hendak lewat disitu di stop petugas.

"Tepat didepan bekas bangunan gereja yang sudah di relokasi, berjarak sekitar 200 meter dari lokasi pengerjaan jalan tol. Saat bersamaan berlangsung blasting, saya dan istri di mobil kaget karena guncangannya sangat tersama. Sempat berpikir itu gempa bumi," cerita Lois Walone sapaannya, Minggu (11/7/2021).

Lanjut Lois Walone, tak berselang lama dari guncangan yang ditimbulkan dari kegiatan blasting, pecahan batu berhamburan dari arah lokasi blasting dan sekitika itu juga menghujam kendaran mobil dan motor yang dalam posisi berhenti.

Tak hanya menghujam kendaraan, dari amatannya di lapangan batu yang berhamburan itu juga mengarah ke sejumlah rumah warga hingga ke sebuah ritel modern di Pinokalan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved