Breaking News:

Penanganan Covid

Bupati dan Kapolres Minahasa Selatan Ajak Warga Minsel Perangi Covid-19

Menurut Franky Wongkar, menghindari Covid-19, sebenarnya tidak sulit. Cukup dengan mengikuti anjuran pemerintah soal protokol kesehatan secara ketat.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
Pemkab Minsel
Kampanye perangi Covid-19 oleh Bupati Minsel, Franky Wongkar, pekan lalu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Franky Donny Wongkar, mengajak warga perangi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Jalan perang itu, kata dia, adalah dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

"Ayo, perangi Covid-19, jangan sampai tertular Covid-19. Kita harus saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain supaya bisa terhindar dari virus ini," kata Franky Wongkar, saat dihubungi pada Minggu (11/7/2021).

Menurut Franky Wongkar, menghindari Covid-19, sebenarnya tidak sulit. Cukup dengan mengikuti anjuran pemerintah soal protokol kesehatan secara ketat.

Kampanye perangi Covid-19 oleh Bupati Minsel, Franky Wongkar, pekan lalu.
Kampanye perangi Covid-19 oleh Bupati Minsel, Franky Wongkar, pekan lalu. (Pemkab Minsel)

"Perhatikan protokol kesehatan, dengan menerapkan 5 M, yaitu selalu mencuci tangan, memakai masker baik di dalam rumah maupun di luar rumah, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta mejauhi kerumunan," terang Franky.

Selain protokol kesehatan, dia meminta warga untuk menjaga kondisi tubuh dengan mengonsumsi bahan makanan bergizi.

"Makan makanan bergizi supaya tubuh kita selalu sehat. Makanan bergizi kan tidak harus mahal. Sayur-sayuran seperti kangkung, wortel, terong dan buah-buahan seperti pepaya, pisang dan telur serta ikan memiliki nilai vitamin dan gizi yang dibutuhkan masyatakat," paparnya.

Dia juga mengajak masyarakat Minsel untuk rajin berolahraga. Sebab, olahraga akan membantu memulihkan tubuh menjadi lebih prima.

"Perbanyak olahraga bagi warga yang pekerjaannya seperti pekerja kantor, pengusaha, karyawan dan pekerjaan lain yang tidak banyak menggunakan kekuatan otot," ajaknya.

Hal yang sama, juga dikatakan Kapolres Minsel, AKBP Norman Sitindaon. Menurut dia, pandemi Covid-19 harus diperangi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved