Breaking News:

Vaksinasi Covid

Lanal Melonguane Klaim Lebih dari 1.700 Warga Talaud Telah Divaksin

Serbuah vaksinasi ini dilaksanakan Lanal Melonguane baik secara mandiri maupun berkolaborasi dengan instansi terkait.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Lanal Melonguane
Suasana serbuah vaksinasi yang dilaksanakan Lanal Melonguane di Talaud. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sudah sepekan lebih prajurit Lanal Melonguane melaksanakan serbuan vaksinasi secara terus menerus di berbagai tempat di Kabupaten Talaud

Serbuah vaksinasi ini dilaksanakan Lanal Melonguane baik secara mandiri maupun berkolaborasi dengan instansi terkait (Dinas Kesehatan dan Puskesmas-Puskesmas).

Kolaborasi tersebut menurut pihak Lanal Melongane telah menghasilkan vaksinasi terhadap lebih dari 1.700 warga Talaud hingga Jumat (9/7/2021) ini. 

Berbagai cara/strategi telah dilakukan oleh Lanal Melonguane agar animo masyarakat yang awalnya kurang bisa meningkat.

Cara-cara tersebut antara lain dengan serbuan imbauan melalui media massa dan media sosial.

Suasana serbuah vaksinasi yang dilaksanakan Lanal Melonguane di Talaud.
Suasana serbuah vaksinasi yang dilaksanakan Lanal Melonguane di Talaud. (Lanal Melonguane)

Kemudian pihak Lanal Melonguane juga proaktif mendatangi atau menjemput masyarakat yang tinggal jauh dari tempat vaksinasi dengan bus dan truk.

Tak sampai di situ, Lanal Melonguane bahkan memberikan hiburan musik di lokasi vaksinasi sampai dengan menyeberangi laut dengan searider untuk melaksanakan vaksinasi di lokasi yang terletak di pulau lain. 

Danlanal Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto mengatakan, berdasarkan pengamatan dari hari ke hari, berbagai imbauan dan program vaksinasi tersebut berhasil meningkatkan animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. 

"Bahkan, dari hari ke hari masyarakat yang mendatangi tempat vaksinasi tidak terputus sehingga menjadikan prajurit Lanal Melonguane yang memberikan pelayanan cukup kewalahan," terang Danlanal.

Danlanal mengatakan, ini semua tak lepas dari  semangat seluruh prajurit Lanal Melonguane dan juga bantuan dari para istri (Jalasenastri) yang sebagian memiliki latar belakang pendidikan di bidang kesehatan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved