Breaking News:

Penanganan Covid

Malalayang Raih Juara Satu Lomba Posko PPKM Mikro se-Sulut

Posko PPKM Mikro yang berada di Malalayang diketahui menang atas 1.864 Posko PPKM Mikro yang ada di Sulut.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Polsek Malalayang
Kelurahan Malalayang 1 meraih juara 1 lomba PPKM Mikro yang digelar Polda Sulut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Posko PPKM berskala mikro kelurahan Malalayang 1 meraih juara 1 lomba PPKM Mikro yang digelar Polda Sulut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75.

Posko PPKM Mikro yang berada di Malalayang diketahui menang atas 1.864 Posko PPKM Mikro yang ada di Sulut.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Malalayang AKP Heriadi Ismail saat dikonfirmasi, Kamis (8/7/2021) mengatakan sangat berterima kasih atas semua bantuan dari berbagai pihak.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 Lalu, adalah Suatu penghargaan atas apresiasi sebesar besarnya kepada Kapolda Sulut hingga kami mendapatkan juara 1 dengan nilai 88 dalam lomba Posko PPKM Berskala Mikro," pungkasnya.

Kapolsek pun berharap melalui posko ini pencegahan penyebaran virus corona akan berkurang melalui edukasi, sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Sebelumnya, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro, di Kelurahan Malalayang 1, Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

Sesaat usai tiba, Kapolda dan rombongan melihat langsung beberapa fasilitas yang ada di Posko tersebut, di antaranya ruang isolasi mandiri.

Kemudian mendapat penjelasan dari Kapolsek, Camat, dan Lurah setempat, terkait pelaksanaan kegiatan.

Selanjutnya Kapolda dan Danrem juga berdialog dengan para petugas di Posko, di antaranya Kepala Lingkungan, Tenaga Kesehatan, Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

Kapolda sesaat usai peninjauan mengatakan, saat ini perkembangan Covid-19 mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Untuk itu TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah meninjau langsung ke lapangan dalam rangka mengecek pelaksanaan tugas para personel yang mengawaki Posko PPKM Berskala Mikro,” kata Kapolda.

Lanjutnya, saat ini terdapat kurang lebih 1.864 Posko PPKM Berskala Mikro yang tersebar di seluruh Provinsi Sulut.

“Tugas utama di Posko PPKM Berskala Mikro ini adalah pencegahan penyebaran virus corona, melalui edukasi, sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, sambung Kapolda, juga memberikan bantuan penanganan awal kepada masyarakat terutama yang terkonfirmasi Covid-19.

“Diharapkan seluruh petugas terus bersinergi, sehingga tugas, fungsi dan peran Posko PPKM Berskala Mikro ini bisa berjalan dengan maksimal, khususnya dalam rangka menekan laju penyebaran virus corona di tengah masyarakat,” harap Kapolda.

Ternyata Ini Alasan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Konsumsi Sabu Sudah 5 Bulan, Alasan Klasik

Arti Mimpi Makan Stroberi, Punya Banyak Makna, Ini Tafsiran Lengkapnya

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Tak Dihadirkan Dalam Jumpa Pers Kasus Narkoba, Ini Alasan Polisi

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved