Breaking News:

Berita Bolmong

38 Anggota Paskibra Bolmong Terima Vaksin dari Dinkes

38 paskibraka yang terpilih mewakili kabupaten dan Provinsi yang akan mengibarkan bendera merah putih tepat pada hari kemerdekaan RI sudah divaksin

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
nielton durado/tribun manado
Para anggota Paskibraka yang mengikuti vaksin di Dinkes Bolmong. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kekhawatiran para orang tua murid kepada peserta Paskibraka kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan terjangkit Virus Covid-19, terjawab sudah.

Pasalnya Pemerintah Kabupaten Bolmong, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengajukan permohonan untuk vaksinasi Covid-19 kepada anak – anak paskibraka Bolmong telah direspon baik oleh Dinas Kesehatan.

Fakta ini, ketika Dinas kesehatan Bolmong menjadwalkan Dispora dan Peserta Paskibraka dijadwalkan akan divaksin Covid-19.

Menurut Plt Kepala Dispora Wayan Mudiyasa, 38 paskibraka yang terpilih mewakili kabupaten dan Provinsi yang akan mengibarkan bendera merah putih tepat pada hari kemerdekaan republik Indonesia tanggal 17 Agustus mendatang, sudah divaksin.

Untuk itu, Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, melalui Dinas Kesehatan yang telah merespon sehingga anak – anak paskibraka telah divaksin.

“Ini juga untuk merespon kekhawatiran bagi orang tua murid untuk tidak mendapatkan vaksin terjawab sudah pada hari ini, anak – anak telah divaksin,” ungkap Wayan, ketika ditemui Tribun Manado, Kamis (8/7/2021) di kantornya.

Meski divaksin, kata Wayan untuk memasuki masa karantina anak – anak paskibraka tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Untuk masa karantina rencana anak – anak Paskibraka dan pelatih mulai dikarantina pada tanggal 27 Juli bulan ini,” ujarnya.

Lanjut dia, untuk pelaksanaan upacara sesuai petunjuk yang telah dilaksanakan rapat pekan lalu, perintah dari provinsi Sulawesi Utara tetap akan melaksanakan upacara seperti biasanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved