Breaking News:

CPNS Sulut

BKDD Minsel Belum Punya Data Pelamar CPNS dan P3K

Para pelamar yang lolos dalam seleksi awal, yakni pendaftaran melalui online akan lanjut dengan verifikasi berkas secara faktual

Penulis: Rul Mantik | Editor: Charles Komaling
Rul Mantik/Tribun manado
Sekretaris BKDD Minsel, Sonny Makaenas, bersama Bupati Minsel Franky Wongkar. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO  - Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), belum memiliki data pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K).

Menurut Sekretaris BKDD Minsel, Sonny Makaenas, pendaftaran CPNS dan P3K Minsel langsung di website resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Republik Indonesia.

"Kami belum punya data jumlah pelamar CPNS dan P3K, sebab para pelamar mendaftar secara online melalui website BKN RI," kata Sonny, ketika diwawancarai Tribun Manado, Rabu (7/7/2021).

Data itu, jelas Sonny, baru akan mereka ambil saat pendaftaran sudah ditutup.

"Kalau pendaftaran sudah ditutup, kami akan segera mengambil data itu sebagai dokumentasi dan untuk proses selanjutnya," terang Sonny.

Para pelamar yang lolos dalam seleksi awal, yakni pendaftaran melalui online, kata dia, akan dilanjutkan dengan verifikasi berkas secara faktual.

"Verifikasi faktual akan kita lakukan setelah peserta mendaftarkam diri melalui website BKN RI," katanya.

Penerimaan CPNS di Minsel, kata Sonny, hanya untuk tenaga kesehatan. Sedangkan penerimaan P3K hanya untuk tenaga guru.

"Penerimaan CPNS dan P3K di Kabupaten Minsel hanya untuk dua bidang saja yaitu CPNS untuk tenaga kesehatan dan P3K untuk tenaga guru," ujarnya.

CPNS tenaga kesehatan, tambah Sonny, mendapat formasi 60 kursi, sedangkan untuk P3K tenaga guru tersedia 29 kursi.

"Total penerimaan CPNS dan P3K sebanyak 89 kursi. Tinggal pelamar sendiri yang memilih di bidang mana dia mau mendaftar. Tentunya yang sesuai dengan disiplin ilmu yang dia miliki," ujarnya.

Sejumlah pelamar yang ditemui Tribun Manado mengatakan, proses pendaftaran secara online tidak lagi mengalami kendala.

"Kalau jaringan bagus, tidak ada kendala. Pengisian data maupun upload dokumen berjalan dengan lancar, “ ujar Shelin Piri, pelamar CPNS asal Desa Tondei, Kecamatan Motoling Barat.

Diakuinya, dia baru pertama kali melakukan pendaftaran CPNS, sebab dia baru menyelesaikan studi strata 1 pada Tahun 2020.

"Mudah-mudahan saja saya bisa lolos. Saya memang bercita-cita mengabdi kepada negara dengan masuk PNS," ujar Shelin. (*)

Tags
Minsel
CPNS
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved