Breaking News:

Vaksinasi Covid

Vaksinasi Massal di Talaud, Prajurit Lanal Melonguane Kerja Ekstra 'Diserbu' Masyarakat Maritim

Masyarakat yang berdatangan dari mulai anak-anak hingga lansia datang dari berbagai daerah/desa dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Lanal Melonguane
Vaksinasi Massal di Markas Lanal Melonguane Talaud. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Selasa tanggal 6 Juni 2021 pagi hingga siang hari nampak ratusan warga masyarat mendatangi Lapangan Tembak Mako Lanal Melonguane.

Masyarakat yang berdatangan dari mulai anak-anak hingga lansia datang dari berbagai daerah/desa dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan.

Tak lama berselang nampak juga iring-inginan kendaraan kawal, bus, truk serta kendaraan umum dan pribadi yang mengangkut puluhan masyarakat.

Ternyata mereka adalah warga masyarakat desa Alo dan Alo Utara Kecamatan Rainis Kabupaten Kepulauan Talaud yang merupakan desa binaan Lanal Melonguane (Kampung Bahari Nusantara/KBN).

Letak desa Alo dan Alo Utara yang cukup jauh dari Mako Lanal Melonguane serta keterbatasan angkutan dari/ke Desa Alo dan Desa Alo Utara menjadikan Danlanal Melonguane menyediakan angkutan penjemputan dan pengantaran bagi masyarakat kedua desa yang merupakan Kampung Bahari Nusantara yang akan melaksanakan vaksinasi di Mako Lanal Melonguane.

Vaksinasi Massal di Markas Lanal Melonguane Talaud.
Vaksinasi Massal di Markas Lanal Melonguane Talaud. (Lanal Melonguane)

Tingginya animo masyarakat desa binaan maupun desa-desa pesisir lainnya yang berada di sekitar Mako Lanal Covid-19, menjadikan Lapangan tembak Mako Lanal Melonguane menjadi sasaran vaksinasi melebihi jumlah perkiraan.

Terbatasnya jumlah tenaga kesehatan (nakes) di internal Lanal Melonguane dibandingkan dengan banyaknya masyarakat yang datang, menjadikan prajurit matra laut di perbatasan tersebut harus kerja ekstra.

Kondisi tersebut menjadikan Letkol Marinir Adi Sucipto,S.T.,M.Tr.Hanla tak hanya mengerahkan prajuritnya yang bukan dari Koprs Kesehatan, namun juga ibu-ibu Jalasenastri untuk membantu pelaksanaan vaksinasi agar dapat berjalan dengan lancar.

Para personel di luar Korps Kesehatan hanya membantu pekerjaan-pekerjaan administrasi dan bukan sebagai vaksinator.

Adanya tambahan satu tenaga vaksinator dari Rumah Sakit Umum Daerah walaupun sudah meringankan pekerjaan, namun di lapangan nampak jelas para prajurit matra laut tersebut tetap harus bekerja ekstra hingga sore.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved