Breaking News:

Berita Talaud

Persiapan Pengamanan Pilkades di 43 Desa, Polres Kepulauan Talaud Gelar Latihan Dalmas

Polres Kepulauan Talaud mulai menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas). Ini sebagawa persiapan pengamanan Pilkades Serentak.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Humas Polres Talaud
Polres Kepulauan Talaud mulai menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Polres Kepulauan Talaud mulai menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas), untuk menanggulangi adanya potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Kepulauan Talaud.

Ini sebagai wujud kesiapan dalam pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten kepulauan Talaud tahun 2021.

Latihan kali ini diawasi langsung oleh Kapolres AKBP Alam Kusuma S Irawan, didampingi oleh Kabag Ops Kompol Dikson Malensang serta dipimpin oleh Instruktur Latihan Aiptu E.V.Gagola.

Latihan diikuti oleh seluruh personel Polres bertempat di Halaman Mapolres, Selasa (6/7/2021).

Polres Kepulauan Talaud mulai menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas)
Polres Kepulauan Talaud mulai menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) (Humas Polres Talaud)

Kapolres mengatakan bahwa latihan ini dilakukan dalam rangka kesiapan Polres Kepulauan Talaud dalam menghadapi pelaksanaan Pilkades Serentak di 43 Desa yang akan digelar pada 14 Juli tahun 2021 Serta guna meningkatkan kemampuan dan kekuatan anggota dalam menghadapi situasi kontijensi apabila terjadi gangguan Kamtibmas bersekala besar.

Kapolres Kepl Talaud pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak semata-mata untuk persiapan pengamanan Pilkades Serentak dan situasi darurat yang diperlukan, sehingga personil Polri siap hadir dan mengamankan situasi.

"Kegiatan ini sebagai wujud kesiapan Polres Kepulauan Talaud dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades 43 desa di wilayah Hukum Polres Kepulauan Talaud," terang Kapolres.

Kapolres juga berharap semua panitia pilkades untuk selalu menjaga netralitas dan menjunjung tinggi peraturan yang berlaku.

"Kami juga mengharapkan masyarakat tetap patuhi prokes dan jaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan saat pelaksanaan pilkades serentak," pungkasnya.

Diketahui bahwa kegiatan/tahapan Pilkades yang memiliki kerawanan dan perlu mendapat pengamanan dan kesiapsiagaan personil Dalmas yaitu Kegiatan Kampanye, Kegiatan Pemungutan dan Penghitungan suara pada tanggal 14 Juli 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved