Breaking News:

Berita Bitung

Gubernur Sulut Olly Dondokambey Tanya Honor Nakes ke Wali Kota Bitung Maurits Mantiri

Pemberian vaksinasi Covid-19 bagi para siswa yang duduk di bangku sekolah SD, SMP hingga SMA sederajat di Bitung

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Rita Mantiri Tangkudung, plt Kepala Dinas Kesehatan Bitung Piter Lumingkewas dan plt Asisten II setda Bitung Benny Lontoh pantau launching vaksinasi Covid 19 untuk anak-anak usia 12 - 17 tahun di aula SMAN 2 Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Ratusan lebih siswa di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah divaksinasi Covid-19.

Pemberian vaksinasi Covid-19 bagi para siswa yang duduk di bangku sekolah SD, SMP hingga SMA sederajat di Bitung, berlangsung dalam sebuah launching vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 12-17 tahun di aula SMAN 2 Bitung, Senin ( 5/7/2021).

Launching Vaksinasi Covid 19 ini juga berlangsung serentak di 15 kabupaten kota dan dbuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey secara virtual didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ny Rita Dondokambey Tamuntuan dan sekretaris I TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS.

Usai melaunching, Gubernur Olly melakukan teleconferance dengan 10 kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mengikuti lewat zoom meeting di daerah mereka masing-masing.

Satu di antara Ir Maurits Mantiri MM Wali kota Bitung, dalam laporannya kepada Gubernur Sulut disampaikan anak-anak usia 12 - 17 tahun yang mendaftar di launching 370 orang.

"Terdiri dari SD 55 orang, SMP 145 orang, SMA 100 ditambah 50 anak-anak tenaga kesehatan," jelas Maurits Mantiri dalam laporannya kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Maurits Mantiri jelaskan, total  di Bitung ada 37.551 siswa.

Jika dalam sehari bisa melakukan pemberian vaksinasi covid 19 ke 370 orang anak-anak atau siswa usia 12 - 17 tahun, pemerintah kota Bitung dan dinas kesehatan memperkirakan butuh waktu sekitar 100 hari untuk menuntaskan 37 ribu lebih anak usia 12 - 17 tahun.

Dalam laporannya kepada  Gubernur Olly Dondokambey, Maurits Mantiri membeber untuk pemberian vaksinasi kepada masyarakat Bitung sudah mencapai 40 ribu atau hampir mendekati 35 persen warga Bitung yang di vaksinasi Covid 19.

Jumlah tersebut belum termasuk dengan angka anak usia 12 - 17 tahun, yang baru dilakukan launching covid 19 hari ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved