Breaking News:

Penanganan Covid

Apresiasi Kerja Nakes, Ketua DPRD Sitaro Djon Janis: Mereka Harus Diproteksi

Selain Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Sitaro (Sitaro), unsur lain yang menjadi garda terdepan adalah para tenaga kesehatan (nakes).

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kerja keras dan ketulusan para tenaga kesehatan dalam menunaikan panggilan tugas imenuai apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk Ketua DPRD Sitaro, Djon Janis. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Upaya penanggulangan Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro terus dilakukan berbagai pihak.

Selain Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Sitaro (Sitaro), unsur lain yang menjadi garda terdepan adalah para tenaga kesehatan (nakes).

Mulai dari proses edukasi ke masyarakat, penanganan pasien secara langsung hingga pelaksanaan program vaksinasi menjadi bagian tak terpisahkan dari tugas dan tanggung jawab para nakes.

Meski harus menanggung resiko terjangkiti virus yang pertama kali muncul di Wuhan Cina itu, namun mereka tetap menjalankan tugas dengan penuh semangat untuk melayani para pasien.

Kerja keras dan ketulusan para tenaga kesehatan dalam menunaikan panggilan tugas itu menuai apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk Ketua DPRD Sitaro, Djon Janis.

"Tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien corona. Mereka sangat beresiko terpapar. Makanya kami sangat mengapresiasi perjuangan dari seluruh tanaga kesehatan, khususnya yang ada di Sitaro," kata Janis, Senin (5/7/2021).

Karenanya, Janis mengajak semua pihak, khususnya masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sitaro untuk mendukung upaya dan kerja keras para tenaga kesehatan dalam hal penanganan pasien Covid-19.

"Mari kita berikan topangan doa dan dukungan moril bagi seluruh tenaga kesehatan yang terus berjuang melayani para pasien, khususnya yang terpapar virus corona," ujar Janis.

Sebagai pimpinan DPRD, ia pun mendorong pemerintah daerah, khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sitaro untuk mengoptimalkan proteksi kepada tenaga kesehatan serta semua pihak yang terlibat dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Sitaro.

"Tentunya termasuk Satgas di daerah, unsur TNI, Polri dan semua yang terlibat langsung dalam penanganan virus corona. Semuanya harus diproteksi," lanjut Janis.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved