Breaking News:

Berita Mitra

Pemkab Ajak GP Ansor Mitra Ikut Sukseskan Program Pemerintah

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Minahasa Tenggara (Mitra) diminta untuk berpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Kharisma Kuruma/Tribun Manado
Asisten I Mitra, Jani Rolos saat menyerahkan secara simbolis kartu peserta. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Minahasa Tenggara (Mitra) diminta untuk berpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah.

Hal itu disampaikan Asisten I Setdakan Mitra, Jani Rolos saat membawakan sambutan Bupati Mitra, James Sumendap dalam acara pembukaan Diklat Terpadu Dasar GP Ansor Mitra di SMA N 1 Belang, Jumat (2/7/2021).

“Saya berpesan kepada seluruh Pemuda Ansor untuk ikut serta menyukseskan semua program nasional di tengah pandemi Covid-19, agar supaya wilayah kita tetap kondusif sehingga masyarakat akan merasa aman, tenang tanpa tekanan dari pihak manapun,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu ia juga menjabarkan sejarah dan sinergitas GP Ansor bersama pemerintah dari zaman ke zaman.

Menurutnya, sampai saat ini Ansor telah berkembang sedemikian rupa menjadi organisasi kemasyarakatan pemuda indonesia yang memiliki watak kepemudaan, kerakyatan dan keislaman.

“Maka disinilah pentingnya diadakan pendidikan dasar guna meningkatkan kualitas baik dari segi kepemimpinan, pengembangan maupun pemahaman luas tentang kebangsaan serta bela negara,” katanya.

Selain itu, pendidikan ini juga diharapkan bisa meningkatkan sikap tanggung jawab dan disiplin yang tinggi.

“Sekaligus mengamalkan Ahlussunah Wal Jama’ah yang merupakan falsafah hidup yang mendukung sistem keyakinan, metode pemikiran dan tata nilai,” ungkapnya.

Ditambahkan, kegiatan ini juga diharapkan bisa memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dilapangan sesuai dengan tugas pokok.

“Yaitu menjadi barisan terdepan dalam mengawal dan mengamankan Ulama dan Kyai dalam mewujudkan Negara Kesatuan RI,” tandasnya.

Dia juga menitipkan kepada seluruh kader Ansor untuk terus merenungkan dan mengimplementasikan dasar-dasar negara dalam kehidupan bermasyarakat.

“Untuk seluruh peserta saya berharap untuk merenungkan bagaimana seharusnya empat pilar kebangsaan yakni Pancasila , UUD 45, NKRI , Bhineka Tunggal Ika, dapat benar-benar fungsional dalam menopang kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga NKRI menjadi negara yang maju adil dan makmur,” pungkasnya.

Baca juga: Penerima Bantuan Sosial di Mitra yang Menolak untuk Divaksin, Siap-siap Kena Sanksi

Baca juga: Lansia Rentan Tertular Covid 19, TP PKK Sulut Imbau Lansia Terapkan Protokol dan Kurangi Mobilitas

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Inilah 12 Cara Alami Mengobati Asam Urat

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved