Breaking News:

Lawan Covid19

Total Vaksin AstraZeneca yang Dimiliki Indonesia Setelah Kedatangan Sumbangan dari Jepang

Sumbangan vaksin AstraZeneca dari Jepang sebanyak 998.400 dosis yang dikemas dalam 13 box tiba di Indonesia pada Kamis (1/7/2021).

Editor: Rizali Posumah
tribunnews.com
Sumbangan vaksin AstraZeneca dari Jepang sebanyak 998.400 dosis yang dikemas dalam 13 box tiba di Indonesia pada Kamis (1/7/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Indonesia melalui Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Jepang yang telah memberikan sumbangan Vaksin AstraZeneca.

Sumbangan vaksin AstraZeneca sebanyak 998.400 dosis yang dikemas dalam 13 box ini tiba di Indonesia pada Kamis (1/7/2021).

“Saya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Bapak Duta Besar Jepang dan juga kepada Pemerintah Jepang dan seluruh rakyat Jepang atas perhatian dan bantuannya untuk membantu pengiriman vaksin Astrazeneca ke Indonesia,” terang Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam siaran virtual yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden.

Hubungan antara Jepang dan Indonesia sendiri sudah terjalin sejak lama

Bantuan vaksin dari Jepang ini merupakan hasil kerja sama bilateral antra kedua negara.

Menkes mengatakan bantuan ini menunjukan kedekatan antara Indonesia dan Jepang.

Ia berharap rakyat Jepang sehat selalu dan bisa mengatasi pandemi bersama-sama.

“Karena tidak mungkin satu bangsa menyelesaikan persoalan pandemi ini sendiri," ujar Budi.

Sementara itu, Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar mengatakan, kedatangan ini merupakan batch pertama dari rencana dua kali pengiriman vaksin dukungan Pemerintah Jepang.

Menurut Mahendra, kerja sama ini merupakan hasil nyata dari komunikasi intensif antara Menlu RI Retno Marsudi dengan Menlu Jepang Toshimitsu Motegi.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved