Breaking News:

CPNS Sulut

Resmi Dibuka, Kabupaten Bolmut Dapat 574 Kuota CPNS, Cek Link Pendaftarannya

Kuota CPNS dan PPPK di Kabupaten Bolmut mendapatkan alokasi sebanyak 574 orang.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Kepala Badan Kepegawaian Bolmut, Khristanto Nani bersama Bupati Bolmut Depri Pontoh. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Resmi dibuka tanggal 30 Juni 2021 hingga 21 Juli mendatang Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di Kabupaten Bolmut mendapatkan alokasi kuota 574 orang.

"Ya, untuk Bolmut ada 574 yang terdiri dari 289 CPNS dan 285 PPPK," kata Kepala Badan Kepegawaian Bolmut Khristanto Nani kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (1/7/2021).

Hal ini kata Kaban Kepegawaian, berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Nomor 379 tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan pegawai PNS di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bolmut tahun 2021.

"Dengan ini Pemerintah Kabupaten Bolmut, memberikan kesempatan bagi putra putri warga negara Indonesia khususnya putra putri daerah Bolmut untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara (CPASN)," jelas Nani.

Dikatakannya, untuk Lokasi seleksi CPASN rencananya akan dilaksanakan di lapangan SMK Kaidipang, Bolmut.

"Sebelumnya panitia CASN bersama tim Badan Kepegawaian Negara (BKN) Sulawesi Utara sudah melakukan peninjauan lapangan di SMK Kaidipang untuk memastikan kesiapan tempat pelaksanaan test seleksi tersebut.

"Dari peninjauan lapangan itu, SMK Kaidipang disetujui sebagai tempat pelaksanaan test seleksi CASN tahun 2021 Kabupaten Bolmut," ujar Nani.

Selain itu, Penilaian tim BKN Sulut, SMK Kaidipang memenuhi syarat sebagai tempat pelaksanaan test seleksi dan mereka sudah setuju Bolmut melaksanakannya secara mandiri.

Dirinya menambahkan, Pemda Bolmut juga memastikan terkait akomodasi dan kebutuhan peserta selama mengikuti tes tersebut.

"Kita juga akan berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat terkait kemanan, dan ketertiban di sekitar lokasi meskipun ada pengamanan ketat dari kepolisian dan polisi pamong praja," pungkas Kaban Kepegawaian. (Mjr).

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved