Breaking News:

Berita Tomohon

Tersangka Kasus Korupsi Tak Kunjung Ditemukan, Kejari Tomohon Bakal Menyurat ke MA

Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon memastikan bakal terus memburu tersangka kasus korupsi berinisial AR yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Chintya Rantung
Hesly Marentek/Tribun Manado
Fien Ering Kepala Kejari Tomohon 
TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon memastikan bakal terus memburu tersangka kasus korupsi berinisial AR yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).
AR diketahui terjarat dalam dugaan kasus korupsi penyimpangan pengadaan komputer dan aplikasinya pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah Pemerintah (DPPKBMD) Pemerintah Kota Tomohon tahun anggaran 2013.
"Kami akan menyurat ke Mahkamah Agung untuk melaporkan bahwa ada DPO tersangka kasus korupsi yang hingga kini belum ditemukan," sebut Kepala Kejari Tomohon Fien Ering.
Diakui Ering tersangka AR sendiri beralamat DKI Jakarta. Namun sayangnya saat dilacak keberadaannya hingga kini tak ditemukan.
"Kami sudah sempat pergi ke Alamat yang bersangkutan. Tapi yang bersangkutan memang tak ditemukan," ujarnya lagi.
Status penyidikan terhadap AR tetap aktif, bahkan pihak Kejari Tomohon telah meminta bantuan dari Aparat Penegak Hukum (APH) lain.
"Penyidikan masih tetap aktif dengan status tersangka DPO dan dalam upaya pencarian dengan bantuan APH lain," tandasnya.
Diketahui AP terinformasi beralamat terakhir di Jalan Rawajati Barat RT 012, RW 004, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.
Penetapan AP sebagai DPO sudah dilakukan sejak tahun 2020 lalu.
Selain itu dalam kasus AR tersebut sebagaimana diketahui telah menyeret terpidana Jerry Edwin Item yang merupakan mantan PPK pengadaan Komputer dan Aplikasinya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Online pada DPPKBMD Pemerintah Kota Tomohon TA. 2013. (hem)

Tentang Tomohon

Tomohon adalah salah satu kota di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Jarak Tomohon ke Manado, Ibukota Provinsi Sulawesi Utara 24,9 kilometer atau 1 jam 2 menit jika ditempuh dengan kendaraan

Luas Kota Tomohon berdasarkan keputusan UU RI Nomor 10 Tahun 2003 sekitar 11.420 Ha

Kota Tomohon terletak di ketinggian kira-kira 900-1100 meter dari permukaan laut (dpl), diapit oleh 2 gunung berapi aktif, yaitu Gunung Lokon (1.580 m) dan Gunung Mahawu (1.311 m).

Suhu di Kota Tomohon pada waktu siang mampu mencapai 30 derajat Celsius dan 18-22 derajat Celsius pada malam hari.

Saat ini Kota Tomohon dipimpin oleh Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk alias Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut. 

Baca juga:  7 Dokumen yang Wajib Diunggah saat Daftar CPNS 2021 di SSCASN BKN, Simak Berikut Ini

Baca juga: Info Gempa Pagi Ini Kamis 1 Juli 2021, Terjadi di Laut Tanggamus Lampung, Ini Titik Pusat Gempa

Baca juga: Manado Pagi Ini Hujan, Berikut Info BMKG Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Hari Ini Kamis 1 Juli 2021

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved