Breaking News:

Vaksinasi Covid

Bupati Bolmut Depri Pontoh Minta Percepat Capaian Vaksinasi Covid-19

Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh mengajak semua pihak untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh mengajak semua pihak untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat di Kabupaten Bolmut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Seiring dengan munculnya varian baru covid 19 yaitu varian delta yang sudah mulai mendominasi di beberapa daerah. 

Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh mengajak semua pihak untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat di Kabupaten Bolmut.

Adanya varian baru covid-19 tersebut terinformasi dua kali lebih cepat menular, di antaranya yang paling rentan pada anak-anak usia sekolah.

Terkait hal tersebut, Bupati Bolmut berharap adanya kerjasama dari semua pihak sebagai bentuk ikhtiar dari pemerintah dalam penanggulangan covid 19 yaitu percepatan pemberian vaksinasi. 

"Saya mendorong untuk mempercepat proses vaksinasi, dimana kabupaten bolmut termasuk daerah yang masih berada di bawah 50 persen tingkat vaksinasi, yaitu baru mencapai 1.639 yang tervaksinasi dengan dosisi lengkap, dan 8.220 orang tervaksinasi dengan dosis pertama," ungkap Bupati Depri, Kamis (1/7/2021).

Untuk itu, dirinya mengajak peran semua pihak, khususnya pemerintah desa dan masyarakat Kabupaten Bolmut untuk memacu lajunya percepatan vaksinasi di kabupaten Bolmut.

"Ini untuk mengurangi transmisi atau penularan covid 19 di masyarakat, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid 19 dan mencapai kekebalan kelompok di masyarakat," ujar Bupati.

Bupati juga berpesan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan ini, walaupun telah divaksin covid-19.

"Mari kita tetap disiplin protokol kesehatan, jangan kendor, tetap menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan, dan menjaga imunitas tubuh sehingga terhindar dari penularan covid-19," pungkas Bupati Bolmut. (Mjr). 

Tentang Bolmut

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved