Breaking News:

CPNS Sulut

Ada 131 Formasi Tenaga Kesehatan di Pemkab Bolmong Pada Penerimaan CPNS 2021

Pemkab Bolmong resmi membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
Dokumentasi Diskominfo Bolmong
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), tahun 2021.

Pengumuman ini berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 370 tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan pegawai aparatur sipil.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Umarudin Amba mengatakan, pengumuman CPNS dan P3K itu mengikuti pengumuman secara nasional oleh Pihak Badan Kepegawaian negara (BKN) yaitu pada tanggal 30 Juni 2021.

“Untuk pengumuman pendaftaran CPNS dan P3K itu mengikut BKN secara nasional karena mereka merupakan Panita pelaskana Nasional (Panselna),” ungkapnya ketika dihubungi Tribun Manado, Kamis (1/7/2021).

Amba mengatakan, untuk persyaratan penerimaan, dapat dilihat di Website Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) atau website https://news.bolmongkab.go.id/pengumuman-pendaftaran-cpns-tahun-2021/.

"Untuk pendaftaran masih seperti tahun sebelumnya, yakni dilakukan secara online kemudian berkasnya dikirim melalui kantor pos dengan alamat tujuan BKPP Bolmong,"ujar Amba.

Menurut Amba, untuk penerimaan CPNS tahun ini tidak ada formasi guru.

Yang ada hanya tenaga kesehatan sebanyak 131 formasi, dan formasi khusus 3, serta formasi teknis sebanyak 20.

"Tahun ini tidak formasi guru untuk CPNS, yang ada hanya di P3K sebanyak 209," tutur Amba.

Amba juga menghimbau agar calon peserta CPNS untuk tidak percaya calo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved