Breaking News:

Berita Talaud

Pengadilan Negeri Melonguane Talaud Lantik 3 Panitera Baru

Ketua Pengadilan Negeri Melonguane Tri Asnuri Herkutanto, S.H, M.H melantik 3 Panitera di kantor Pengadilan Negeri Melonguane, Rabu (30/6/2021)

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Humas Pengadilan Negeri Melonguane
Ketua Pengadilan Negeri Melonguane Tri Asnuri Herkutanto, S.H, M.H melantik 3 Panitera di kantor Pengadilan Negeri Melonguane, Rabu (30/6/2021) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bertempat di kantor Pengadilan Negeri Melonguane, Rabu (30/6/2021), Ketua Pengadilan Negeri Melonguane Tri Asnuri Herkutanto, S.H, M.H . melantik 3 Panitera. 

Pengambilan Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Kepaniteraan di laksanakan di ruangan sidang PN dan dipimpinan langsung oleh ketua pengadilan negeri Melonguane. 

Dasar mutasi adalah surat Dirjen Badilum "Hasil Rapat TPM Kepaniteraan tanggal 5 Mei 2021" kata Herkutanto saat di Wawancarai Tribun Manado usai pelaksanaan kegiatan . 

Adapun panitera yang dilantik dan diambil janji yakni Rudy Supit, S.H. menggatikan Tenny Pantow Tambariki, S.H yang dimutasikan menjadi panitera di Pengadilan Negeri Luwuk.

Ketua Pengadilan Negeri Melonguane Tri Asnuri Herkutanto, S.H, M.H melantik 3 Panitera di kantor Pengadilan Negeri Melonguane, Rabu (30/6/2021)
Ketua Pengadilan Negeri Melonguane Tri Asnuri Herkutanto, S.H, M.H melantik 3 Panitera di kantor Pengadilan Negeri Melonguane, Rabu (30/6/2021) (Humas Pengadilan Negeri Melonguane)

Selanjutnya, Stevie Christian Warung, S.H dilantik sebagai Panitera Muda Perdata menggantikan Reyke Mumek, S.H. yang dimutasi menjadi Panitera Pengganti di Pengadilan Negeri Manado ,dan Irwan Pulis Ulaen, S.H sebagai Panitera Muda Hukum menggantikan Donny Audy Rumengan, S.H yang dimutasi menjadi Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Amurang.

Ketua PN Melonguane mengatakan, mutasi atau pindah tugas dan pelantikan pejabat merupakan hal yang biasa dan wajar di institusinya

"Untuk Posisi yang lowong pasca ditinggal pejabat sebelumnya telah terisi. Sehingga pelayanan kepada masyarakat tentunya bisa normal kembali . Kita selalu berusaha tidak ada kendala dalam pelayanan kepada publik. Dan semoga PN Melonguane dapat lebih maju, " ujar Ketua PN Melonguane. 

Hadir juga sejumlah pejabat PN Melonguane dan staf, keluarga pejabat yang baru dilantik dan tamu terundang lainnya termasuk awak media. (Iv)

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling Utara di Indonsia Timur.

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah Utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan.

Saat ini Kabupaten Talaud dipimpin oleh Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut atau Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga.

Pengakuan Penjual Burung di Jalan BW Lapian Manado: Sekarang Jual 5 Ekor Saja Susah Sekali

Apa Itu BuzzeRp? Kata yang Biasa Terlihat di Media Sosial, Ini Pendapat Abu Janda dan Denny Siregar

PROFIL Leon Alvinda Putra, Ketua BEM Universitas Indonesia yang Kritik Presiden Jokowi

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved