Breaking News:

Vaksinasi Covid

Kodim 1310 Bitung Pacu Serbuan Vaksinasi Covid-19

Serbuan vaksinasi Covid-19 menjadi atensi semua komponen, baik pemerintah daerah hingga TNI – Polri

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Hubdam Kodim 1310 Bitung
Vaksinasi Covid 19 yang dilakukan Kodim 1310 Bitung di wilayah Kabupaten Minut. 

Ada foto foto IST Hubdam Kodim 1310 Bitung, sebaran

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID – Serbuan vaksinasi Covid-19 menjadi atensi semua komponen, baik pemerintah daerah hingga TNI – Polri.

Serbuan vaksinasi covid-19 ditargetkan menyentuh angka  1 juta orang.

Menurut Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han personel TNI Kodim 1310/Bitung, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara dan Tim Vaksinator Kesdam XIII/Merdeka.

Melaksanakan serbuan Vaksin di Wilayah Kabupaten Minahasa Utara Desa Klabat Kecamatan Dimembe dan Desa Kaasar Kecamatan Kauditan, Senin kemarin.

Baca juga: DPRD Sulut Terima Pertanggungjawaban Gubernur Olly Dondokambey

"Program vaksinasi nasional yang rencananya sampai Juni ini targetnya adalah 700 ribu per hari untuk masyarakat," ujar Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana SE MHan, saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Rabu (30/6/2021).

Dandim juga menyatakan, TNI-Polri akan melakukan serbuan vaksinasi ini dengan target satu juta vaksin per hari. 

Metode ini dilakukan dengan pembagian 40 persen dilaksanakan oleh TNI dan Polri serta 60 persen dilaksanakan oleh Kemenkes, dalam hal ini adalah pemerintah daerah. 

Terkait pelaksanaan program vaksinasi massal Covid-19, Dandim meminta agar Personel Kodim 1310/Bitung bisa berkoordinasi dan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat untuk mencapai angka 700 ribu (vaksinasi) pada bulan ini. 

"Dengan koordinasi dan kerja sama yang baik antara TNI, Polri, Dinas Kesehatan, dan pemerintah daerah, target tersebut akan mampu dicapai," urainya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved