Breaking News:

Terkini Nasional

Deddy Corbuzier Minta Maaf, Konten 'Orang Gila Bebas COVID'' Kena Somasi: Hati-hati Berkomedi

Youtuber Deddy Corbuzier disomasi oleh Perkumpulan Jiwa Sehat (PJS) dan 80 organisasi lainnya.

Editor: Rhendi Umar
KOMPAS.com/Nabilla Tashandra
Presenter Deddy Corbuzier ketika menghadiri menghadiri peluncuran kampanye Under Armour the Only Way is Through dan sepatu Under Armour HOVR Machina di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Youtuber Deddy Corbuzier disomasi oleh Perkumpulan Jiwa Sehat (PJS) dan 80 organisasi lainnya.

Hal ini dikarenakan, Deddy Corbuzier dianggap menyinggung ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) terkait konten podcast-nya yang berjudul "Orang Gila Bebas Covid" bersama komika Mongol Stres.

PJS pun meminta agar Deddy Corbuzier menarik konten tersebut. Mereka memberi waktu 6x24 jam untuk Deddy. Selain itu, PJS juga menuntut permintaan maaf dari Deddy Corbuzier.

Mengenai hal ini, Deddy Corbuzier sampaikan permintaan maaf di laman Instagram miliknya.

"Akhirnya kena somasi.. Ya sudah ga apa apa, Namanya manusia. Minta maaf kan baik," tulis Deddy Corbuzier mengawali dalam keterangan unggahannya, dikutip Tribunnews, Rabu (30/6/2021).

Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier (Tribunnews.com/Herudin)

Deddy mengungkapkan permohonan maafnya. Ia meminta maaf terkait penggunaan kata "Gila" yang ia pakai saat membuat konten bersama Mongol.

"Jadi saya minta maaf kalau ada yang tersinggung karena kata kata GILA.. Sumpah deh saya ga tau kalau kata itu salah. Jujur sih saya kaget," ungkap Deddy Corbuzier.

"Karena saya cek di KBBI masih pakai kata 'Gila' dan saya baru paham ada kata ODGJ. Artinya saya ga pinter dan gak update nih.. Maaf kan yaa...... Maafkan kami. Maafkan kebodohaaan dan sempitnya pengetahuan sayaaaa. Saya cuma youtuber biasa yang banyak salaaaaaaah.. Maaf. Mudah mudahan KBBI nya juga segera dirubah yaaa," imbuhnya kembali.

Tak hanya itu, master mentalis ini juga menyampaikan permohonan maaf terkait pembicaraannya dengan Mongol yang menyebut ODGJ kebal terhadap Covid-19.

Menurutnya hal itu merupakan bagian dari komedi dan ia tidak bermaksud menyinggung siapapu pun.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved