Breaking News:

Berita Bitung

Polisi Vaksin 401 Masyarakat Bitung Untuk Percepat Pembetukan Herd Immunity

Vaksinasi covid 19 ke masyarakat jenis Sinovac berlangsung di Aula Asrama Polisi (Aspol) Pinokalan Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Provinsi Sulut.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
Humas Polres Bitung
Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 yang berlangsung di Asrama Polisi (Aspol) Pinokalan, Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sebanyak 401 warga masyarakat Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menerima suntikan vaskinasi Covid 19 dosis pertama Sabtu (26/6/2021).

Vaksinasi covid 19 ke masyarakat jenis Sinovac berlangsung di Aula Asrama Polisi (Aspol) Pinokalan Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pemberian suntikan vaksin dosis pertama ini dilaksanakan oleh Polres Bitung yang bekerjasama dengan Puskesmas Girian Weru dan Danowudu.

"Pelaksanaan pemberian vaksinasi massal Covid 19 ini, kami gelar dalam rangka memperingati Hari Bhayarangkara ke 75 tahun 2021."

"Dengan tujuan, mendukung program pemerintah untuk mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat," kata Kapolres Bitung AKBP Indrapramana H, SIK, Sabtu (26/6) sore.

Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 yang berlangsung di Asrama Polisi (Aspol) Pinokalan, Bitung.
Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 yang berlangsung di Asrama Polisi (Aspol) Pinokalan, Bitung. (Humas Polres Bitung)

Menurut Kapolres Bitung, 401 warga yang di screaning lolos seluruhnya di vaksinasi covid 19 dosis pertama.

Pada pelaksanaan itu, puskesmas Danowudu dan Girian Weru, mempersiapkan 84 vial dan terpakai 41 vial sedangkan sisa 43 vial di kembalikan ke gudang penyimpanan vaksin di gudang kompleks rumah sakit (RS) Manembo-nembo Tipe C di Bitung.

"Setelah pelaksanaan vaksinasi covid 19 hari ini, sesuai rencana pemberian vaksinasi covid 19 untuk masyarakat kota Bitung akan berlangsung pada 28 dan 29 Juni 2021," tandasnya.

Di tempat terpisah informasi dari Dinas Kesehatan Kota Bitung, dalam data Covid 19 per hari Jumat (25/6/2021) pukul 23.30 wita ketambahan delapan kasus menjadi total 1.263 kasus positif covid 19.

Dengan perincian 17 kasus aktif, tidak ada kesembuhan sehingga angka sembuh masih di 1.205 dan total meninggal dunia 41 orang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved