Breaking News:

Berita Talaud

Sambut HUT ke 75 Bhayangkara, Anggota Polres Talaud Bersihkan Rumah Ibadah dan Bagi-bagi Masker

Polres Kepulauan Talaud dan Jajaran mengadakan bakti sosial berupa Bersih-Bersih Tempat Ibadah, Jumat (25/6/2021)

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Polres Talaud
Anggota Polres Kepulauan Talaud Bersihkan Rumah Ibadah dan bagi bagi masker ke masyaratkat dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75 . 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dalam rangka memeriahkan rangkaian Hari Bhayangkara ke 75 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, Polres Kepulauan Talaud dan Jajaran mengadakan bakti sosial berupa bersih-bersih tempat ibadah, Jumat (25/6/2021)

Dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan,SH.SIK.MH Bersama PJU Polres yakni Kabagops Kompol Dikson Malensang, Para Kasat, Perwira dan para anggota Polri melaksanakan kerja bakti membersihkan rumah-rumah ibadah baik di Masjid dan Gereja di Wilayah Melonguane.

 
Selesai pelaksanaan apel pagi rutin, Kerja bakti diawali dengan membersihkan Masjid Jabal Rahmah Melonguane bersama Para personel Polres membersihkan sampah dan rumput yang tumbuh liar di halaman depan Masjid. 

Setelah itu bergeser ke Gereja yang berada di Kompleks Perkantoran Bupati. Petugas terlihat membersihkan sampah - sampah yang berserakan dedaunan di Halaman Gereja.

Anggota Polres Kepulauan Talaud Bersihkan Rumah Ibadah dan bagi bagi masker ke masyaratkat dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75 .
Anggota Polres Kepulauan Talaud Bersihkan Rumah Ibadah dan bagi bagi masker ke masyaratkat dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75 . (Polres Talaud)

Selain itu juga bersih - bersih tempat ibadah berupa Bersih sampah, nyapu lantai, ngepel lantai, Wc dll dilaksanakan di sejumlah Polsek Jajaran Polres Kepulauan Talaud.

Dikatakan Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH.SIK.MH bahwa giat ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 75. Bersih - Bersih tempat Ibadah dilaksanakan oleh Polres bersama Jajaran secara serentak.

Anggota Polres Kepulauan Talaud Bersihkan Rumah Ibadah dan bagi bagi masker ke masyaratkat dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75 .
Anggota Polres Kepulauan Talaud Bersihkan Rumah Ibadah dan bagi bagi masker ke masyaratkat dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75 . (Polres Talaud.)

"Harapannya dapat mewujudkan Cinta Polri terhadap kebersihan dan keindahan. Bahwa kami Polri selain menjaga ketertiban dan keamanan juga mewujudkan kebersihan ditempat ibadah khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud," kata Kapolres.

Melalui kegiatan kerja bakti ini, Polres Talaud juga menkampanyekan protokol kesehatan yakni 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak minimal 1,5 meter, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas) tersebut.

Salah satu Pengurus Rumah Ibadah ustad Jamal cukup mengapresiasi dan senang atas giat bersih - bersih yang dilaksanakan Polres di sejumlah tempat Ibadah. 

Selain membersikan tempat ibadah , Anggota polres Talaud juga melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker kepada sejumlah pengendara motor dan mobil serta para sejumlah warga di kota Melonguane

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved