Breaking News:

Berita Bitung

Adik Almarhum Hanny Sondakh Menitikkan Air Mata saat Peletakkan Batu Pertama Replika Bait Suci

Di Bawah Kaki Patung Tuhan Yesus yang berdiri membuka tangan di Kelurahan Dorbolaan Kecamatan Lembeh Selatan bakal dibangun Replika Bait Suci.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Denny Sondakh adik almarhum Hanny Sondakh, nampak khyusuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum meletakan batu pertama pada pembangunan Replika Bait Suci di bawah kaki Patung Tuhan Yesus di Dorbolaang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Di Bawah Kaki Patung Tuhan Yesus yang berdiri membuka tangan di Kelurahan Dorbolaan Kecamatan Lembeh Selatan (Lesat), Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bakal dibangun Replika Bait Suci.

Pembangunan Replika Bait Suci, ditandai dengan ibadah yang dipimpin Pdt Hein Arina Ketua Badan Pekerja Mejelis Sinode (BPMS) GMIM dan peletakkan batu pertama.

Lokasi patung Tuhan Yesus dan Bait Suci, berada di RT 04 lingkungan II Kelurahan Dorbolaang oleh warga sekitar kerap menyebut lokasi itu Lembah Dorbolaang.

Jalannya peletakan batu pertama Bait Suci Dobolaang di Pulau Lembeh ini, sempat hening sejenak ketika Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri menyampaikan laporan terkait pembangunan patung Tuhan Yesus dan rencana pembangunan Bait Suci.

Baca juga: Pengungkapan Sindikat Pencurian Baterai Tower di Talaud, Total 37 Unit Baterai Digasak Pelaku

Rasa haru yang menyelimuti sosok Denny Sondakh atau Ko Denny, membuat dirinya menitikkan air mata mengenang apa yang telah dilakukan sang adik, almarhum Hanny Sondakh Wali Kota Bitung dua periode 2006-2011 dan 2011-2016 membangun patung Tuhan Yesus di Dorbolaang.

Menurut Maurits Mantiri pembangunan Patung Tuhan Yesus di Dorbolaang, muncul dari percekapan dengan almarhum Hanny Sondakh Wali kota Bitung.

Saat itu Maurits Mantiri masih menjabat Wakil Ketua DPRD Bitung, dalam percakapan yang hanya seperti orat-oret atau coret - coret.

"Pak Wali Hanny Sondakh waktu itu bilang torang mari jo torang bangun patung Tuhan Yesus di Pulau Lembeh dengan posisi menghadap ke laut Maluku, agar supaya ketika datang tsunami Tuhan Yesus akan melindungi," tutur Maurits Mantiri.

Maurits Mantiri menjelaskan, penyampaian sederhana yang merupakan ciri khas dari sosok Wali kota Bitung dua periode ini, langsung ditindaklanjuti dengan menggagas dan mencarikan tanah lalu berkoordinasi dengan Jemaat GMIM di Dorbolaang membuat surat keputusan (SK).

Peletakkan batu pertama pada pembangunan Replika Bait Suci di bawah kaki Patung Tuhan Yesus di Dorbolaang
Peletakkan batu pertama pada pembangunan Replika Bait Suci di bawah kaki Patung Tuhan Yesus di Dorbolaang (Tribun manado / Christian Wayongkere)

Dalam proses pengerjaannya, pemerintah Kota Bitung memplot anggaran dalam bentuk status hibah tanah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved