Breaking News:

BNI

Dukung KEK Pariwisata Likupang, BNI Transplantasi 1.946 Bibit Terumbu Karang di Perairan Pulisan

Menyambut HUT ke-75 BNI yang jatuh pada 5 Juli, BNI Kanwil 11 Manado melakukan sejumlah kegiatan.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi BNI
BNI melakukan transplantasi terumbu karang di Perairan Pulisan, Likupang dalam rangka HUT ke-75 BNI yang jatuh pada 5 Juli nanti. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Menyambut HUT ke-75 BNI yang jatuh pada 5 Juli, BNI Kanwil 11 Manado melakukan sejumlah kegiatan.

Satu di antaranya melaksanakan  Program Restorasi Terumbu Karang di perairan Pulisan, Likupang yang merupakan jantung KEK Pariwisata Likupang.

Pemimpin BNI Wilayah 11 Manado (Suluttenggomalut), Koko Prawira Butar-Butar melalui Wakil Pemimpin Wilayah Operasional Ferry Sinaga mengatakan, BNI melakukan restorasi melalui metode transplantasi sebanyak 1.946 bibit terumbu karang.

Ribuan bibit terumbu karang ditransplantasi di media karang yang terdiri dari satu struktur BNI sebanyak 100 bibit, 10 unit struktur meja ukuran  sebanyak 721 bibit dan 75 unit struktur bintang sebanyak 1.125 bibit.

BNI melakukan transplantasi terumbu karang di Perairan Pulisan, Likupang dalam rangka HUT ke-75 BNI yang jatuh pada 5 Juli nanti.
BNI melakukan transplantasi terumbu karang di Perairan Pulisan, Likupang dalam rangka HUT ke-75 BNI yang jatuh pada 5 Juli nanti. (Dokumentasi BNI)

Sembilan penyelam berpengalaman, antara lain dari BNI Hi-Movers Dive Community dan Tim  Seasoldier Sulut  diterjunkan untuk melakukan penataan 1.946 bibit terumbu karang dan struktur terumbu karang di Pulisan.

Sinaga yang merupakan PIC Restorasi Terumbu Karang BNI mengatakan, program itu  diharapkan mampu meningkatkan kualitas bawah laut Pantai Pulisan Likupang.

"Sehingga nantinya dapat meningkatkan daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara yang senang melakukan aktivitas bahari, seperti menyelam atau snorkeling," jelas Sinaga, Jumat (25/06/2021).

Katanya, terumbu karang punya banyak manfaat bagi kelangsungan ekosistem.

Restorasi terumbu karang juga dapat menjadi bentuk pariwisata bertanggung jawab dengan memperhatikan konservasi lingkungan, melestarikan alam laut.

"Tujuan akhirnya, bisa mensejahterakan warga setempat melalui pengelolaan hasil laut yang berkelanjutan. Inilah konsep yang disebut edu-ekowisata," kata dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved