Breaking News:

Berita Kotamobagu

DPPKB dan IBI Kotamobagu Gelar Pelayanan KB Gratis Peringati Harganas

DPPKB Kotamobagu, bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kotamobagu menggelar pelayanan KB serentak sejuta akseptor.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi IBI Kotamobagu.
Suasana pelayanan KB Gratis oleh DPPKB dan IBI Kotamobagu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado --Dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 dan HUT ke-70 IBI tahun 2021.

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kotamobagu, bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kotamobagu menggelar pelayanan KB serentak sejuta akseptor, Kamis (24/6/2021) di Puskesmas Motoboi Kecil.

Kepala Dinas PP dan KB Kotamobagu Ahmad Yani Umar mengatakan, pelayanan KB sejuta akseptor tersebut turut mendukung program pemerintah dalam hal pengendalian penduduk dan mengatur angka kelahiran.

“Pelayanan yang diberikan seperti KB jangka pendek, maupun KB jangka panjang ini, tidak dipungut biaya atau gratis," kata dia ketika dihubungi Tribun Manado, Jumat (25/6/2021). 

"Mudah-mudahan dengan pelayanan ini dapat meningkatkan kualitas keluarga,” tambahnya. 

Sementara itu, Ketua pengurus IBI Kotamobagu, Sri Nurhayati Dunggio didampingi Sekertaris IBI Herny Tampi, mengatakan sesuai dengan surat dari Pengurus Pusat (PP) IBI.

Kegiatan hari ini merupakan kegiatan dari BKKBN Pusat kemudian Dinas PPKB dan IBI sebagai mitra kerja untuk mensukseskan kegitan ini.

“Jadi kami sebagai pengurus yang ada di daerah, tentunya harus menindaklanjuti apa yang menjadi komitmen dan hasil rekomendasi dari BKKBN Pusat,” ujarnya.

Lanjutnya, subjek dari kegiatan pelayanan KB ini, difokuskan pada ibu dan anak. 

Dimana ibu menjadi target untuk standar kesehatan bagi wanita, terutama bagi wanita yang sudah berkeluarga.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved