Breaking News:

Berita Tomohon

Kembali Kukuhkan Poktan, Begini Pesan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk

Pemerintah Kota Tomohon kembali mengkukuhkan dua kelompok tani (Poktan), Kamis (24/6/2021)

Penulis: Hesly Marentek | Editor: David_Kusuma
Humas Pemkot Tomohon
Pemerintah Kota Tomohon kembali mengkukuhkan dua kelompok tani (Poktan), Kamis (24/6/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kota Tomohon kembali mengkukuhkan dua kelompok tani (Poktan), Kamis (24/6/2021).

Kali ini poktan Nei Rag Rag, Kelompok Tani Ruko 11 dan Kelompok Tani Lestari Kelurahan Kayawu.

Pengkukuhan ini dihadiri Wali Kota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Enos Pontororing, dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Jusak Toar Pandeirot.

Enos Pontororing mengatakan selamat atas dikukuhkannya kelompok tani Nei Rag Rag, kelompok tani Ruko 11 dan kelompok tani Lestari di Kelurahan kayawu.

"Semoga kepengurusan ini dapat mengemban amanah mengelola dan membina kelompok tani untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Kelurahan Kayawu dan Kota Tomohon," kata Enos saat membacakan sambutan Wali Kota Tomohon.

Pemerintah Kota Tomohon akan terus mendorong setiap kreatifitas dan motivasi para petani untuk tetap  memajukan pertanian yang adalah sektor andalan dalam menopang perekonomian nasional maupun daerah.

Untuk itu, pembangunan pertanian menjadi prioritas utama yang ditetapkan sebagai salah satu sektor unggulan yang senantiasa mendukung arus perdagangan dan perputaran ekonomi yang mendukung industri di dalamnya kepariwisataan di kota tomohon dan sulwesi utara pada umumnya.

"Hal ini sesuai dengan visi kami Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera, dengan misi ke empat: memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," tambah Enos sebagaimana sambutan Wali Kota.

Selaras dengan program unggulan kami dalam peningkatan hasil-hasil produksi pertanian melalui mekanisasi alat-alat pertanian maka Pemerintah Kota Tomohon akan senantiasa memberikan perhatian dan dukungan kepada para petani melalui wadah kelompok tani yang ada di setiap kelurahan.

Selanjutnya dalam kepengurusan kelompok-kelompok tani di kelurahan kayawu, agar senantiasa memahami arah dan tujuan organisasi ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved