Breaking News:

Tokoh

Hari Ini 24 Juni 1987 Lionel Messi Lahir, Kisahnya Berawal dari Kontrak di Atas Selembar Serbet

Bakat sepak bola Lionel Messi telah tampak sejak ia kecil. Adalah Sang Nenek Celia yang menyadari akan bakat La Pulga, julukan Messi.

Editor: Rizali Posumah
Tribunnews
Lionel Messi, salah satu bintang sepak bola paling bersinar di abad ini. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Hari ini 24 Juni 1987, atau 34 tahun yang lalu salah satu bintang sepak bola paling bersinar di abad ini, Lionel Andres Messi Cuccittini, lahir.

Pria yang akrab disapa Leo Messi ini dilahirkan di Rosario, Provinsi Santa Fe, Argentina, dari pasangan Jorge Horacio Messi, seorang pekerja pabrik besi dan Celia Maria Cuccittini, seorang pembersih paruh waktu.

Bakat sepak bola Lionel Messi telah tampak sejak ia kecil. 

Adalah Sang Nenek Celia yang pertama menyadari  bakat La Pulga, julukan Messi.

Cerita itu berawal ketika Messi berusia tiga tahun dan Nenek Celia membelikannya bola karena sebelumnya sang cucu terlihat senang menendang-nendang benda apa saja yang berbentuk bulat.

Lionel Messi digendong Ronaldinho setelah cetak gol Barcelona ke gawang Albacete di Liga Spanyol, 1 Mei 2005.
Lionel Messi digendong Ronaldinho setelah cetak gol Barcelona ke gawang Albacete di Liga Spanyol, 1 Mei 2005. (TWITTER.COM/BARCATIMES)

Nenek Celia juga orang yang meminta pelatih kenalan keluarga Messi, Salvador Aparicio, untuk diamati lebih lanjut soal bakat sang megabintang.

Berkat kisah awal tersebut, Messi selalu membuat selebrasi gol khusus untuk neneknya dengan menunjukkan kedua jarinya ke angkasa.

Selebrasi gol dengan mengacungkan jari kedua tangannya ke langit adalah bentuk penghormatan untuk Celia.

Lembar cerita kesuksesan La Pulga terajut ketika keberaniannya menuju daratan Eropa, jauh meninggalkan negara asalnya Argentina.

Dia yang tengah berusia 13 tahun bersama ayahnya, memberanikan diri untuk terbang ke Spanyol, gabung dengan La Masia, akademi milik Barcelona.

Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol tendangan bebas ke gawang Chile dalam pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro, Brasil, pada 14 Juni 2021.
Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol tendangan bebas ke gawang Chile dalam pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro, Brasil, pada 14 Juni 2021. (DE SOUZA / AFP)

Tiga bulan setelah pertemuan pertama antara pihak Barcelona dan Lionel Messi, tantangan besar datang kepada kedua pihak.
Messi dibantu oleh Horaccio Gagglioli, seorang agen pemain, yang menghubungkan La Pulga dengan Barcelona.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved