Breaking News:

Berita Bolmong

58 Desa di Bolmong Belum Salurkan BLT Dandes ke Masyarakat 

142 desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (Dandes).

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi pribadi.
Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Bolmong, Isnaidin Mamonto. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Sebanyak 142 desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (Dandes).

Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Isnaidin Mamonto, mengungkapkan bahwa data yang diterima Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bolmong, jika 142 desa tersebut penyaluran BLT Dandes sudah tuntas.

Isnaidin juga menjelaskan bahwa keterlambatan penyaluran BLT Dandes disebabkan proses administrasi.

Untuk penyaluran BLT secara reguler baru dilakukan oleh 142 Desa, sedangkan untuk 58 Desa lainnya belum mengajukan secara reguler. 

Dari data yang didapat, di bulan Januari sudah disalurkan oleh 142 Desa.

"Sementara untuk Februari dan Maret serapan realisasi Dandes masih sangat rendah,” kata Isnaidin, ketika dihubungi Tribun Manado, Kamis (24/6/2021).

Ia meminta pemerintah desa se-Bolmong segera memasukan pengajuan Dandes reguler dan menyalurkan BLT Dandes kepada masyarakat.

"Harus segera, karena ini gak dari masyarakat," tegasnya. 

Perlu diketahui, dalam Peraturan Menteri Keuangan nomor 222/PMK.07/2020, disebutkan bahwa penerima manfaat BLT Dandes harus memenuhi kriteria.

Yakni keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di desa bersangkutan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved