Breaking News:

Hari Lingkungan Hidup Sedunia

100 Ekor Tukik Dilepas Pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Rangkain peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021, yang jatuh pada tanggal 5 Juni digelar Camping Ground TWA Batuputih

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Pelepasan ratusan tukik, jenis penyu hijau dan sisik di pantai Pareng serta penanaman bibit pohon Nantu di Camping Ground TWA Batuputih Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Provinsi Sulut. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Rangkain peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021, yang jatuh pada tanggal 5 Juni digelar Camping Ground TWA Batuputih Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Kamis (24/6/2021).

Peringatan dilakukan dengan penanaman bibit pohon Nantu secara simbolis sejumlah sembilan pohon di Camping Ground, dan pelepasan 100 tukik jenis penyu hijau dan sisik di Pantai Pareng Taman Wisata Alam (TWA) Batuputih, Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Adapun total bibit pohon Nantu disiapkan sebanyak 50 pohon.

Selain itu juga diserahkan sertifikat proper daerah tingkat kota Bitung tahun 2021 kepada rumah sakit (RS) Manembo-Nembo Tipe C di Bitung, PT L&C Dock Yard Indonesia serta sekolah Adiwiyata tingkat Kota Bitung ke SDN Inpres 12/79 Wangurer oleh Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM.

Dan pembentukan sekolah konservasi kota Bitung.

Baca juga: Tornado Terbangkan Ratusan Lembar Seng Rumah ke Angkasa, Warga: Oh Tuhan, Tolong Kami

"Dengan adanya rancangan tata ruang wilayah (RTRW) kota Bitung, sebagai pijakan dan acuan kita untuk menata ruang lingkungan. Menata ruang yang diciptakan Tuhan, kuasai penataan ruang pasti akan kuasai dan manfaatkan ini. Tanpa pahami pola dan perilaku ruang, tidak akan hanya terjebak pada sertifikat tanpa arti sesungguhnya yang kita harapkan," kata Maurits Mantiri.

Terkait dengan pemberian sertifikat proper dan adiwiyata, Maurits sempat bertanya kepada Sadat Minabari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung, apakah melakukan pemeriksaan secara benar terhadap kriteria dan syarat-syarat yang diperoleh untuk mendapatkan sertifikat itu.

Lanjut Maurits, terkait dengan pengurusan penerimaan Proper di sebuah perusahan harus dilakukan dengan benar dan jangan berbohong, harus dicek dengan baik, dan mereka yang diberikan sertifikat mampu pertanggungjawabkan itu.

Sementara itu menurut Benny Warela manajemen PT L&C Dock Yard Indonesia, penghargaan Proper ini menjadi hadiah istimewa karena dipersiapan dengan waktu yang lama.

"Setahun lebih, dari sejak tahun lalu kami berjuang dan mempersiapkan agar perusahan kami bisa meraih sertifikat proper ini,"kata Benny Warela usai menerima penghargaan.

Baca juga: Hasil STQ, 3 Peserta Harumkan Nama Bolsel di Tingkat Provinsi Sulut 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved