Breaking News:

Berita Tomohon

Dukung Inpres 02, Pemkot Tomohon Segera Lindungi 25 Ribu Pekerja Rentan dengan Jamsostek

Pemerintah Kota Tomohon segera akan melindungi 25 Ribu pekerja rentan sehubungan dengan Implementasi Inpres nomor 2 tahun 2021.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa
Wali Kota Tomohon Carol JA Senduk bertemu dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Sulut Mintje Wattu di Kantor Wali Kota Tomohon, Senin (21/06/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Pemerintah Kota Tomohon mendukung Instruksi Presiden (Inpres) nomor 2 Tahun 2021 terkait Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tomohon Carol JA Senduk dalam pertemuan dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Sulut Mintje Wattu di Kantor Wali Kota Tomohon, Senin (21/06/2021).

Dalam pertemuan tersebut Pemerintah Kota Tomohon segera akan melindungi 25 Ribu pekerja rentan sehubungan dengan Implementasi Inpres nomor 2 tahun 2021.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulut, Mintje Wattu mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih karena Wali Kota Tomohon memberi respons positif tentang optimalisasi program BPJS Ketenagakerjaan di Kota Tomohon.

Kepala BPJamsostek Sulut, Mintje Wattu.
Kepala BPJamsostek Sulut, Mintje Wattu. (tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa)

"Dengan terlindungi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, akan memberi rasa aman dan nyaman bagi pekerja peserta program. Karena dilindungi, aman, pekerja tentu lebih produktif," kata Mintje, Selasa (22/06/2021).

Terkait itu juga, Mintje bilang, nantinya perusahaan yang akan mendaftar untuk ikut proyek-proyek Jasa Konstruksi di Kota Tomohon juga harus terdaftar terlebih dahulu di BPJS Ketenagakerjaan.

BPJamsostek akan bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tomohon agar nantinya para pemenang tender yang akan melakukan pencairan proyek harus melampirkan bukti kepesertaan BPJamsostek," jelas Mintje.(ndo)

Tentang Tomohon

Tomohon adalah salah satu kota di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Jarak Tomohon ke Manado, Ibukota Provinsi Sulawesi Utara 24,9 kilometer atau 1 jam 2 menit jika ditempuh dengan kendaraan

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved