Breaking News:

Berita Bolmut

Bupati Bolmut Terima Kunjungan Rektor Universitas Bina Taruna Gorontalo

Rektor Universitas Bina Taruna Gorontalo sekaligus Pendatanganan MOU Dengan Pemerintah Kabupaten Bolmut yang bertempat diruang rapat Bupati.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Bupati Bolmut Depri Pontoh menerima kunjungan silaturahmi Rektor Universitas Bina Taruna Gorontalo sekaligus Pendatanganan MOU Dengan Pemerintah Kabupaten Bolmut yang bertempat diruang rapat Bupati, Selasa (22/6/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Bolmut Depri Pontoh menerima kunjungan silaturahmi Rektor Universitas Bina Taruna Gorontalo sekaligus Pendatanganan MOU Dengan Pemerintah Kabupaten Bolmut yang bertempat diruang rapat Bupati, Selasa (22/6/2021).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bolmut menyampaikan bahwa perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembanguan suatu daerah dan masyarakat. 

"Dengan sejumlah keunggulan yang dimilikinya seperti sumber daya manusia, perangkat kelembagaan, serta kemapuan membuat riset dan kajian, maka ekstensi sebuah peran perguruan tinggi merulakan salah satu agen pembaguanan di sebuah daerah dan masyatakat," jelas Bupati.

Kata Bupati Depri, dengan potensi sumberdaya manusia berkualitas yang memadai itulah, kami berharap kepada universitas bina taruna gorontalo, benar benar mengambil peran dan memberikan kontribusi terbaik bagi percepatan pembangunan di daerah dalam segala bidang.

Sejalan dengan itu, maka konteks peningkatan SDM di kabupaten bolmut, ruang lingkup kerjasama ini disepakati untuk di fokuskan pada 8 point diantaranya, Pertama, Pembinaan dan peningkatan kualitas SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten bolmut.

Kedua, penyelenggaraan kegiatan ilmiah, seminar lokakarya. Ketiga, pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan kerjasama dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam membangun bidang perencanaan, pelaksanaan, penggolaan daerah.

Keempat, pemanfaatan sarana dan prasarana milik pemerintah daerah sebagai laboraturium bagi dosen dan mahasiswa. Kelima, praktik lapangan atau magang bagi mahasiswa.

Keenam, penyediaan dan pengelolaan sarana dan prasarana penunjang pendidikan. Ketujuh, program lainnya yang relevan dengan upaya pengembagan kapasitas institusu perguruaan tinggi.

Kedelapan, kerjasama perencanaan, pelaksanaan, pengelolaan dan penyelenggaraannya mengutamakan aspek kualitas, sebagaimana standar dan ketentuan yang berlaku.

Untuk itu, Bupati Depri Pontoh berharap momentum pendatangan MoU ini, kian memperkuat komitmen kita, baik itu pemerintah Kabupaten Bolmut maupun Universitas bina taruna gorontalo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved