Breaking News:

Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab Selasa, 22 Juni 2021, Roma 2:3-4 : Menghakimi Diri Sendiri

Orang yang menghakimi orang lain, adalah seperti mencuci tangannya di lumpur atau air kotor. Dia menganggap tangannya sudah bersih, padahal lebih koto

Editor: Aldi Ponge
YOUTUBE
RENUNGAN FIRMAN 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seperti membuang ludah ke langit, itulah yang sering terjadi dalam praktik hidup manusia. Menghakimi sesama, menjadi kebiasaan.  

Padahal, hal yang sesungguhnya dituduhkan kepada orang lain, dilakukannya sendiri. Dia tidak menyadari bahwa materi penghakiman yang dialamatkan kepada orang lain, justeru dilakukannya sendiri.

Ibarat membuang ludah ke langit (udara), akhirnya ludahnya jatuh ke wajah sendiri. Seperti menunjuk orang dengan 1 jari, padahal 4 jarinya menunjuk ke diri sendiri.

Tanpa disadarinya, ketika dia menghakimi orang lain, sesungguhnya dia sedang menghakimi bahkan menghukum dirinya sendiri.

Demikianlah sering terjadi dalam hidup kita. Dalam banyak hal, kita lebih suka menyalahkan orang lain, padahal sumber masalahnya adalah diri kita sendiri.

Orang yang menghakimi orang lain, adalah seperti mencuci tangannya di lumpur atau air kotor. Dia menganggap tangannya sudah bersih, padahal lebih kotor.

Begitulah tipe orang-orang egois, yang merasa diri baik dan benar. Juga merasa diri pintar, orang lain rendah dan bodoh. Padahal, dia sendiri sedang menghina dirinya sendiri.

Keegoisan hidup seperti ini sering memerangkap cara hidup manusia. Itulah sebabnya, Rasul Paulus mengingatkan agar umat Kristen di Roma, tidak berlaku munafik dan jahat seperti itu.

Sebab orang yang demikian, tidak akan lolos dari hukuman Kristus. Penghakiman mereka akan menghukum diri mereka sendiri. Akibat mulut badan binasa. Gegara kebodohan sendiri, raga menderita sengsara.

Demikian firman Tuhan hari ini. "Dan engkau, hai manusia, engkau yang menghakimi mereka yang berbuat demikian, sedangkan engkau sendiri melakukannya juga, adakah engkau sangka, bahwa engkau akan luput dari hukuman Allah?

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved