Breaking News:

Golf Goes to Likupang

Dukung Likupang Golf Goes to Likupang, BRI Manado Libatkan Puluhan UMKM Binaan

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Manado mendukung pelaksanaan turnamen amal Golf Goes to Likupang

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Fernando Lumowa
Regional CEO BRI Manado, John Sarjono (kiri) berbicara kepada media 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID -  Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Manado mendukung pelaksanaan turnamen amal Golf Goes to Likupang yang akan berlangsung di Likupang, Sabtu 3 Juli 2021 nanti.

Sebagai bentuk dukungan itu, BRI melibatkan pelaku UMKM binaan di Likupang dalam event yang digagaa Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (FK PKB PGI) tersebut.

"Sebagai salah satu sponsor, kami akan sertakan UMKM binaan yang ada di Likupang untuk terlibat dalam turnamen," jelas Regional CEO BRI Manado, John Sarjono di kantornya, Senin (21/06/2021).

15-20 UMKM terpilih dari 50-an UMKM binaan di Likupang akan diikutkan dalam turnamen itu.

Baca juga: Ratusan Pegolf Indonesia Siap Ramaikan Golf Goes to Likupang, Panitia Pastikan Terapkan Prokes Ketat

BRI menyediakan  tempat khusus bagi UMKM untuk memamerkan produknya kepada peserta turnamen.

"Ini bentuk pemberdayaan UMKM. Harapan  kami bisa ada business matching. Produk UMKM bisa menarik perhatian peserta turnamen  golf," jelas Sarjono.

"Nantinya UMKM bisa jualan, kita tempatkan di hotel, maupun di tempat transit golfer. Mereka bisa sediakan aneka makanan minuman juga," katanya.

BRI Manado saat ini tengah membina 50-an UMKM di Likupang dalam rangka mendukung KEK Pariwisata Likupang.

Pembinaan  itu berkonsep klaster berdasar potensi yang ada. Ada klaster UMKM pariwisata seperti di Pantai Pal dan Pantai Pulisan; UMKM klaster perikanan budidaya dan tangkap di Likupang dan Bulutui serta klaster UMKM jasa akomodasi seperti di Desa Wisata Pulisan dan Marinsow.

Di sisi lain, Sarjono mengemukakan, BRI memperkenalkan digitalisasi sistem pembayaran di area KEK Pariwisata Likupang

Ketua Umum Panitia Golf Goes to Likupang, Alvin Taulu (kedua dari kanan), Regional CEO BRI Kanwil Manado, John Sarjono (kiri), Ketua Panpel, Jemmy Mokolensang (kedua dari kiri) dan Sekretaris Panpel, Victor Pangkerego memaparkan kesiapan event Golf Goes to Likupang di gedung BRI Kanwil Manado, Senin (21/06/2021). 
 
Ketua Umum Panitia Golf Goes to Likupang, Alvin Taulu (kedua dari kanan), Regional CEO BRI Kanwil Manado, John Sarjono (kiri), Ketua Panpel, Jemmy Mokolensang (kedua dari kiri) dan Sekretaris Panpel, Victor Pangkerego memaparkan kesiapan event Golf Goes to Likupang di gedung BRI Kanwil Manado, Senin (21/06/2021).    (Tribun Manado / Fernando Lumowa)

"Semua UMKM binaan kita di Likupang sudah pakai QRIS BRI. Begitu juga pengelola homestay. Kedepan semua transaksi bersifat cashless (nontunai)," jelasnya.

Katanya, dengan memberdayakan UMKM serta memperkenalkan pembayaran digital, BRI Manado berkomitmen mendukung KEK Pariwisata Likupang.

Sebagai BUMN, BRI ingin berperan menyukseskan program prioritas pemerintah.

"Kita ingin Golf Goes to Likupang sukses, bergema sehingga semua bisa melihat ke Likupang sebagai destinasi super prioritas," jelasnya.(ndo)

Baca juga: Warga Siau Timur Utara Temui Wakil Ketua DPRD Sitaro, Keluhkan Kondisi Jalan Rusak

Baca juga: 9.219 Orang di Kabupaten Sitaro Telah Divaksin Covid-19, Bupati Evangelian Sasingen Pantau Vaksinasi

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved