Breaking News:

Berita Bolmut

Diskominfo Bolmut Maksimalkan Peran PPID dan Sosialisasi Program Pemerintahan Daerah 

Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus melakukan inovasi dalam pengelolaan informasi kepada masyarakat. 

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Diskomifo Bolmut Maksimalkan Peran PPID dan Sosialisasi Program Pemerintahan Daerah. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus melakukan inovasi dalam pengelolaan informasi kepada masyarakat. 

Keseriusan ini ditindaklanjuti dengan melaksanakan kunjungan dan koordinasi ke Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka Konsultasi Pengelolaan Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID).

Kepala Dinas Kominfo Bolmut Aang Wardiman, kepada tribunmanado.co.id, mengatakan kunjungan Tim Kominfo Kabupaten Bolmut ke Kominfo Provinsi Sulut sebagai bentuk Konsultasi dan Koordinasi penyelarasan Program dan Kegiatan Kominfo dari tingkat Kabupaten hingga Provinsi bahkan bisa selaras dengan pusat.

"Jadi disitu kita lakukan sharing terkait peran PPID dalam memaksimalkan pengelolaan informasi kepada masyarakat terkait program-program pemerintahan daerah," jelas Kadis Kominfo Bolmut, Minggu (20/6/2021).

Selain itu, dikatakan Wardiman, regulasi dalam penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Regulasi Pengelolaan IT, Website sangat penting, termasuk Pengelolaan PPID.

“PPID utama Dinas Kominfo dan PPID Pembantu melekat di tiap-tiap OPD, dan fungsi Utama adanya PPID di Dinas Kominfo dimana tugas utama adalah menginformasikan Penyelenggaraan Pemerintahan ke Masyarakat dan juga sebaliknya tentang informasi dari Masyarakat ke Pemerintahan,” papar Wardiman.

Ada juga yang menarik dari sharing yang berlangsung yaitu pengelolaan informasi di wadah online Media Sosial. 

Disini, pentingnya Centang Biru pada Akun Medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya sehinnga akun tersebut dikatakan resmi karena terverifikasi dan otentik.

"Hal ini tentunya menjadi inspirasi Diskominfo Bolmut untuk segera menindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga Pemda Bolmut memiliki Akun Medsos yang Resmi terverifikasi dan otentik," tutup Wardiman. (Mjr)

Tentang Bolmut

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved