Breaking News:

Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab Minggu 20 Juni 2021, Roma 2:1 : Menghakimi, Pasti Dihakimi

Tuhan Yesus menghendaki agar semua umat-Nya hidup saling mengasihi, tidak saling mendengki atau saling menghakimi.

Editor: Aldi Ponge
Istimewa
Renungan Harian 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Allah sangat mengasihi umat-Nya. Semua orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, dan melaksanakan segala firman-Nya pasti diberkati-Nya.

Sebaliknya, siapa yang tidak setia, akan dihukum-Nya. Siapa yang hidup menyakiti hati-Nya dengan menyakiti sesamanya, akan menanggung akibatnya.

Tuhan Yesus menghendaki agar semua umat-Nya hidup saling mengasihi, tidak saling mendengki atau saling menghakimi.

Siapa yang menghakimi sesamanya, pasti akan dihakimi dengan ukuran dan takaran yang sama kepadanya.

Sebagai hamba Kristus, Rasul Paulus mengingatkan semua orang percaya agar jangan saling menghakimi. Sebab itu jahat.

Siapa yang menghakimi, pasti dihakimi. Sebab, tak ada satupun manusia yang tidak berdosa. Jika kita tidak bertobat, malah menghakimi sesama, maka kita pasti dihakimi.

"Karena itu, hai manusia, siapa pun juga engkau, yang menghakimi orang lain, engkau sendiri tidak bebas dari salah. Sebab, dalam menghakimi orang lain, engkau menghakimi dirimu sendiri, karena engkau yang menghakimi orang lain, melakukan hal-hal yang sama." (ayat 1)

Jangan menghakimi, agar kita tidak dihakimi. Janganlah menghukum agar kita terbebas dari hukuman. Sebaliknya, ampunilah seorang akan yang lain, maka kita akan diampuni dan mendapatkan belas kasihan dari Bapa di sorga.

Jika seseorang melakukan yang jahat atau menyakiti hati kita, janganlah membalas dengan berbuat jahat. Sebab pembalasan adalah hak Tuhan. Tuhan akan menghakimi umat-Nya menurut keadilan-Nya yang sempurna.

Jika kita hidup saling mengasihi dan saling mengampuni, berkat Tuhan akan mengalir dengan limpahnya dalam hidup kita. Maka janganlah kita menghakimi ataupun menghukum sesama kita. Tapi kasihilah orang yang memusuhi kita sekalipun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved