Breaking News:

Kabar Seleb

Nadine Chandrawinata Ajak Tandatangani Petisi Tolak Tambang di Sangihe

Nadine Chandrawinata melalui postingannya menulis, mengajak masyarakat untuk membuat petisi untuk memperjuangkan Sangihe dari tambang emas.

Penulis: Shity Nurjanah | Editor: Aldi Ponge
Instagram@nadinelist
Nadine Chandrawinata 

TRIBUNMANADO.CO.ID - "Sangihe, Zamrud Beranda Utara Negeri.⁣ Masih berharap mujizat akan perubahan keputusan untuk Sangihe terhadap keindahan alamnya⁣," tulis Nadine Chandrawinata dalam caption postingan Instagram pribadinya, Kamis (17/6/2021).  

Nadine Chandrawinata melalui postingannya menulis, mengajak masyarakat untuk membuat petisi untuk memperjuangkan Sangihe dari tambang emas.

Diberitakan sebelumnya, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara belakangan ini ramai diperbincangkan, setelah adanya rencana penambangan emas di kawasan tersebut.


(FOTO: Nadine Chandrawinata (Instagram@nadinelist)

Dikutip Tribunmanado.co.id, dari Kompas.com, perusahan PT Tambang Mas Sangihe (TMS) telah mengantongi izin lingkungan dan izin produksi pertambangan di gunung purba seluas lebih dari 3.500 hektar.

Izin tambang tersebut menyita perhatian publik bahkan artis cantik Nadine Chandrawinata.

Melalui postingannya, istri Dimas Anggara itu menceritakan alam yang indah di Sangihe dan mengajak untuk tanda tangan petisi perjuangkan Sangihe.

Perempuan kelahiran 8 Mei 1984 menjelaskan kenapa Sangihe harus diperjuangkan, selain karena keseimbangan alam juga karena jika ada aktivitas tambang, maka kegiatan pertanian akan terganggu.

Tak hanya itu limbah dari hasil pertambangan juga bisa merusak perairan di sekitar pulau. 

"Kenapa Sangihe harus diperjuangkan? keseimbangan alam⁣, jika ada aktivitas tambang, kegiatan pertanian akan terganggu. Limbah dari aktivitas tambang tersebut akan merusak perairan di sekitar pulau.⁣ Sementara, hutan dan laut di Sangihe jadi penopang hidup masyarakat sekitar," bebernya dalam postingannya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved