Breaking News:

Berita Sitaro

Warga Kampung Bumbiha Kabupaten Sitaro Dapat Bantuan Uang Tunai, Perahu dan Mesin Katinting

Pemerintah setempat menyerahkan bantuan berupa enam unit perahu dan mesin katinting serta dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi 31 penerima.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Bupati Evangelian Sasingen menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Berbagai macam bantuan terus diberikan pemerintah, baik di tingkat kabupaten hingga kelurahan dan kampung di Sitaro.

Hal ini dalam rangka upaya pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 yang hingga kini masih berlangsung.

Seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Kampung Bumbiha Kecamatan Siau Barat (Sibar) Kabupaten Kepulauan Sitaro

Di mana pada Kamis (17/6/2021), pemerintah setempat menyerahkan bantuan berupa enam unit perahu dan mesin katinting serta dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi 31 penerima dengan besaran masing-masing senilai Rp 300 ribu.

Penyerahan dilakukan langsung Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen secara simbolis kepada perwakilan penerima.

Kesempatan itu, bupati mengingatkan agar masyarakat penerima bantuan bisa memanfaatkan apa yang telah diberikan pemerintah.

Bupati Evangelian Sasingen menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima.
Bupati Evangelian Sasingen menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima. (tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses)

"Khusus bagi penerima bantuan perahu dan mesin katinting, pergunakan itu (bantuan) dengan sebaik-baiknya. Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan, khususnya dalam menunjang mata pencarian sehari-hari," ungkap Sasingen.

Bagi penerima BLT, bupati berpesan agar bantuan yang diberikan itu bisa meringankan beban hidup masyarakat yang belakangan ini diperhadapkan dengan situasi pandemi Covid-19.

"Pergunakan sebaik mungkin bantuan yang bapak ibu terima ini. Paling utama, pakai untuk memenuhi kebutuhan mendasar," lanjutnya.

Dia menyebut, pasca mewabahnya Covid-19, pemerintah pusat hingga daerah terus menggencarkan program Jaringan Pengaman Sosial (JPS) sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved