Breaking News:

Berita Bolmut

Pimpin Apel Korpri, Jacomina Mamuaja Sampaikan 5 Poin Penting Evaluasi Kinerja ASN di Bolmut

Jacomina Mamuaja memimpin Apel Korpri Pegawai Negeri Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut

Penulis: Majer Lumantow | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Mejer Lumantow
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Jacomina Mamuaja memimpin Apel Korpri di Lingkungan Pemerintahan Bolmut.   

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Bolmut Jacomina Mamuaja memimpin Apel Korpri Pegawai Negeri Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut, bertempat di halaman Kantor Bupati Bolmut, Kamis (17/6/2021).

Dalam sambutan Bupati Bolmut yang dibacakan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jacomina Mamuaja menyampaikan bahwa Pelaksanaan apel korpri ini merupakan sarana untuk melaksanakan evaluasi bersama terhadap komitmen, kinerja dan kedisiplinan aparatur sipil negara di semua tingkatan. 

Serta untuk menginformasikan berbagai kebijakan pemerintah daerah dalam rangka membagun kualitas lembaga Birokrasi yang sehat, kuat, tangguh dan Berintergritas tinggi.

"Sehingga diperlukan adanya pegawai negeri sipil sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat yang berdisplin dan berdedikasi tinggi ditengah kehidupan yang serba terbuka saat ini," jelas Mamuaja

Menurutnya, permasalahan yang kerap muncul adalah pegawai negeri sipil sering menyimpang dari etika pemerintahan, sehingga perlu adanya upaya untuk penegakan disiplin pegawai.

Melalui kesempatan ini, dirinya menyampaikan beberapa hal untuk menjadi perhatian seluruh ASN.

Pertama, kepada pemegang kenderaan dinas baik roda 2 dan roda 4, saya minta perhatian saudara sekalian apabila pajak kenderaan sudah jatuh tempo agar segera lakukan pembayaran pajak kenderaan, dan hal ini merupakan salah satu point penting penyampaian KPK-RI pada rapat koordinasi bersama seluruh pemerintah kabupaten/kota kemarin.

Kedua, BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara saat ini sementara melakuakan evaluasi atas penyaluran dan penggunaan dana desa tahun 2021 dan monitoring program padat karya tunai, serta audit tujuan tertentu pengadaan barang dan jasa alat kesehatan penaganan pandemi covid 19 di kabupaten Bolmut tahun 2021.

"Bagi kepada dinas terkait agar secara koperatif dapat memberikan dokumen dan keterangan yang diminta terkait audit tersebut," tegas Mamuaja.

Ketiga, beberapa waktu lalu, Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Provinsi sulawesi utara melaksanakan workshop koordinasi intergrasi dan sinkronisasi kebijakan otonomi daerah di kecamatan pinogaluman sebagai wilayah lokasi prioritas perbatasan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved