Breaking News:

Berita Talaud

Elly Lasut - Moktar Paraga Kunjungi Kementerian Investasi, Presentasikan KEK Mane'e  

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud terus berupaya agar Kawasan Ekonomi Khusus Mane'e pembangunannya sesuai dengan regulasi

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Elly Lasut - Moktar Paraga Kunjungi Kementerian Investasi 

Manado, TRIBUNMANADO - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud terus berupaya agar Kawasan Ekonomi Khusus Mane'e pembangunannya sesuai dengan regulasi dan perundang -undangan yang berlaku.'

Agar supaya pengerjaan pembangunannya nanti, bisa berjalan dengan mulus tanpa ada gangguan sama sekali terutama tentang masalah regulasi.

Hal ini ditandai dengan, pertemuan Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut didampingi Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga menemui Menteri Investasi /BKPM RI Bahlil Lahadalia yang diwakili oleh Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal Nurul Ichwan bertempat di Hoten Aston Bogor, Rabu (16/6/2020).

"Maksud kedatangan kami yaitu, berkoordinasi dan mempresentasikan tentang Kawasan Ekonomi Khusus Mane'e dengan pihak kementerian Investasi/BKPM RI agar perencanaan pembangunan bisa sesuai dengan regulasi dan perundang-undangan yang berlaku," ujar Bupati Lasut yang didampingi Wabup Parapaga.

Baca juga: Satgas TMMD ke 111 Bangun MCK di Kumersot, Sumber Air Melimpah

Seperti diketahui, Kementerian Investasi/ BKPM mempunyai tugas melaksanakan koordinasi kebijakan dan pelayanan di bidang penanaman modal berdasarkan ketentuan peraturan perundang- undangan. 

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut, Staf khusus Bupati, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Leida Dachlan, Kepala Bapelitbang Imen Manapode, Kadis Perhubungan Habel Salombe, Kepala DPM-PTSP Jakson Parapaga dan Kabag Protokol dan Koordinasi Pimpinan Sthela Bentian
 

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling Utara di Indonsia Timur.

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah Utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan.

Saat ini Kabupaten Talaud dipimpin oleh Bupati Elly Engelbert Lasut atau Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga

Baca juga: Cerita Wali Kota Bitung Maurits Mantiri Jadi Juara Game Online Onet

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved