Breaking News:

Vaksinasi Covid

Tahap Pertama, 859 Lansia di Bolmut Telah Divaksin Covid-19

Sebanyak 859 Masyarakat Lanjut Usia (Lansia)  di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 tahap I

Penulis: Majer Lumantow | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Mejer Lumantow
Pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi Lansia di Kabupaten Bolmut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sebanyak 859 Masyarakat Lanjut Usia (Lansia)  di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 tahap I. 

Hal ini dilakukan sesuai instruksi pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi covid-19. 

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Bolmut melalui Kepala Seksi P2P Fitria Stion mengatakan kegiatan vaksinasi ini sendiri menyasar para Lansia dan masyarakat rentan. 

"Jadi hingga hari ini telah dilakukan vaksinasi covid kepada para Lansia dengan pemberian dosis pertama," jelas Fitria kepada Tribunmanado.co.id, Rabu (16/6/2021).

Baca juga: TMMD ke-111, Daniel Semringah Rumahnya Bakal Direnovasi

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi ini juga masih akan terus dilakukan karena masih di bawah 50 persen dari target Vaksinasi. 

"Capaian baru sekitar 15 persen, masih akan diterus dimaksimalkan sehingga bisa mencapai target vaksinasi bagi Lansia," ujar Fitria.

Selain itu, kata dia, untuk jumlah total keseluruhan yang telah di vaksin di Kabupaten Bolmut sudah mencapai 4.540 orang dengan pemberian dosis pertama.  

"Untuk yang ditunda dikarenakan adanya penyakit penyerta serta kondisi yang belum fit setelah dilakukan Screening oleh dokter sebelum dilakukan vaksin," beber Fitria.

Dirinya menambahkan, sampai dengan saat ini tidak ada KIPI berat yang ditemukan, hanya keluhan atau KIPI ringan pasca adanya penyuntikan vaksin jenis AstraZeneca.

"Sejauh ini belum ada gelaja yang signifikan, hanya gejala ringan, itu pun sudah dapat diatasi," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved