Breaking News:

KKB Papua

Satgas Nemangkawi Usut Dugaan Pemkab Puncak Danai KKB Lekagak Telenggen, Ada Transaksi Rp 600 Juta

Satgas Nemangkawi mengungkap dugaan adanya aliran dana dari Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya untuk Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Editor: Gryfid Talumedun
Kolase Foto Istimewa
Satgas Nemangkawi Usut Dugaan Pemkab Puncak Danai KKB Lekagak Telenggen, Ada Transaksi Rp 600 Juta 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Satgas Penegakan Hukum Operasi Nemangkawi menyita beberapa barang bukti milik Neson Murib.

Ratius Murib alias Neson Murib merupakan terduga penjual senjata api untuk kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Yang mengejutkan, salah satu barang bukti itu buku agenda terkait aliran dana dari Pemkab Puncak Rp600 juta.

Mengejutkan, Satgas Sita Buku Catat Aliran Dana dari <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/pemkab-puncak' title='Pemkab Puncak'>Pemkab Puncak</a> untuk <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/kkb' title='KKB'>KKB</a> <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/lekagak-telenggen' title='Lekagak Telenggen'>Lekagak Telenggen</a>

Satgas Nemangkawi mengungkap dugaan adanya aliran dana dari Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya untuk Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Dugaan tersebut terungkap setelah Satgas Nemangkawi menangkap Ratius Murib alias Neson Murib, di Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, pada Senin (14/6/2021).

Diketahui, dari penangkapan Neson Murib, Satgas Nemangkawi menemukan buku catatan yang di dalamnya mencatat adanya bantuan uang tunai mencapai Rp600 juta kepada KKB.

Bantuan uang sebanyak itu diduga disalurkan kepada KKB pimpinan Lekagak Telenggen yang berada di wilayah Pegunungan Tengah Papua pada 6 Februari 2021.

Kecelakaan Maut Tadi Sore Pukul 15.30 WIB, Pemotor Tewas Tabrak Mobil, Warga: Ngebut dan Adu Banteng

"Kami masih mendalami terkait hal itu. Apakah benar ada aliran dana ke Lengkagak Telenggen," kata Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol Iqbal Alqudussy, kepada wartawan, Selasa (15/6/2021).

Namun demikian, hingga saat ini belum diketahui pasti pihak dari Pemerintah Kabupaten Puncak yang diduga terlibat dalam perkara tersebut.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved