Breaking News:

Berita Tomohon

Kehadiran Koperasi di Tomohon Diharapkan Jadi Tiang Penyanggah Utama Perekonomian

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Enos Pontororing menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda)

Penulis: Hesly Marentek | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Rakorda Koperasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wali Kota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Enos Pontororing menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) terkait Perencanaan Pusat dan Daerah di Tingkat Provinsi.

Rakorda yang diprakasai Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Daerah Provinsi Sulawesi Utara ini dilaksanakan di Hotel Villa Emitta Tomohon, (16/6/2021). Kegiatan ini berlangsung 16 sampai 18 Juni 2021.

Kepala Dinas Koperasi  dan UKM Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ronald Sorongan menjelaskan bahwa Rakorda ini bertujuan untuk membangun serta meningkatkan sinergitas antara Provinsi dengan Kabupaten/Kota dan Kementerian Koperasi.

"Dalam rangka pengembangan ekonomi terkait perencanaan pusat dan daerah di tingkat provinsi serta pembinaan dan pendataan usaha koperasi dan UMKM," sebutnya.

Baca juga: Razia Polres Minahasa Selatan Berhasil Tekan Penggunaan Knalpot Racing di Amurang

Sementara Enos Pontororing saat membawakan sambutan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengucapkan selamat datang  kepada seluruh peserta rapat koordinasi daerah terkait perencanaan pusat dan daerah tingkat provinsi sulawesi utara.

"Selamat datang di kota sejuk tomohon dan selamat mengikuti rakorda. Semoga tetap sehat dan termotivasi untuk mengikuti kegiatan ini.

Karena kehadiran kita semua di tempat ini tiada lain, adalah untuk saling mendekatkan hubungan silaturahmi, melalui presentasi dan dialog, guna mensinkronkan serta mensinergikan, program perencanaan dan pembangunan yang ada di pusat dan di daerah," kata Enos.

Adapun pelaksanaan kegiatan rakorda merupakan momentum strategis dalam rangka melakukan akselerasi pengembangan dan penguatan koperasi dan UMKM yang lebih berkualitas di tengah pandemi covid-19. 

Untuk diharapkan agar kehadiran koperasi dapat menunjukkan fungsi dan perannya dalam mendukung kebijakan nasional sebagai tiang penyanggah utama ekonomi.

"Sebagai penyeimbang kekuatan ekonomi, koperasi berperan dalam mendorong munculnya ekonomi biaya rendah, dengan cara memacu efisiensi yang bersifat teknis, alokatif dan sosial.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved