Breaking News:

Daniel Mokotika Senang Saat Tahu TNI Akan Renovasi Rumahnya

Ada dua RTLH milik warga disini, yang akan diperbaiki personel satgas TMMD ke 111.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Charles Komaling
christian wayongkere
Kegiatan TMMD ke 111, di Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  Daniel Mokotika (64) warga Kelurahan Kumersot sangat senang setelah mengetahui bahwa rumahnya di RT 06 Lingkungan 2  masuk dalam program rehab rumah tidak layak huni (RTLH), merupakan satu di antara rangkaian   TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111, di Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

 Pada Rabu (16/6/2021), raut wajah pria paruh baya Daniel Mokotika sumeringah, berseri-seri. Daniel Mokotika terlihat bahagia. Impiannya agar rumahnya direnovas terwujud.

Berkat program TMMD ke 111, rumah semi permanennya akan direhab. “Rumah kami rusak, saat musim hujan, kami harus disibukkan mengatasi tetesan air yang masuk ke rumah lewat celah-celah atap rumahnya yang mayoritas sudah banyak yang bocor. Selain itu dinding rumahnya yang telah keropos karena lapuk di makan usia,” cerita Daniel Mokotika.

Daniel mengaku merasa senang, lantaran impiannya untuk merenovasi rumahnya kini akan di wujudkan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1310/Bitung yang ada di kelurahan Kumersot.

"Senang sekali Pak, rumah saya di perbaiki oleh Bapak TNI, Padahal sebelumnya saya tidak bisa membayangkan saya bisa merenovasi rumah saya lantaran keterbatasan ekonomi," ujarnya saat diwawancarai media.

Saat itu Daniel langsung berterima kasih kepada TNI AD dalam hal ini Kodim 1310/Bitung atas semua bantuan ini. Sehingga rumahnya layak ditempati.

Terpantau media ini, rumah milik opa Daniel mulai dibangun kembali.

Dimulai dari pembuatan pondasi dan pemasangan pancang tiang utama. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved