Breaking News:

BPS Sulut

Canangkan Zona Integritas, BPS Sulut Miliki Program Desa Cantik

Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan kegiatan Pencanangan Zona Integritas di Aula Kantor BPS Sulut.

Penulis: Isvara Savitri | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Utara, Rabu (16/6/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Rabu (16/6/2021) Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan kegiatan Pencanangan Zona Integritas di Aula Kantor BPS Sulut, Jalan 17 Agustus Nomor 7, Teling Atas, Wanea, Manado.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala BPS Sulut Asim Saputra, Kepala Inspektorat Sulut Meiky M Onibala, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut A Dita Prawitaningsih, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulut Setya Nugraha, dan Kepala Perwakilan Ombudsman Sulut Meilany Fransisca Limpar.

Hal ini dilakukan dalam rangka menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Asim mengatakan melalui pencanangan ini secara internal pihaknya telah melakukan banyak perubahan dan pembenahan mulai dari standar pelayanan.

"Selain itu kami juga melakukan pembinaan secara eksternal. Sekarang kami memiliki program Desa Cantik, Desa Cinta Statistik. Jadi dengan program ini kami akan membenahi data dari hulu," terang Asim.

Beberapa desa di Sulut seperti Modayag dan Kawangkoan telah menjadi salah satu Desa Cantik.

Tujuan diadakannya program Desa Cantik ini adalah untuk mewujudkan satu data Indonesia.

Hal ini dikarenakan data yang dihasilkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan satuan kerja (Satker) berbeda satu dengan yang lain, padahal sumbernya sama yaitu dari desa.

Dengan adanya Desa Cantik ini, diharapkan perbedaan data yang ada bisa diselesaikan satu per satu.

Selain itu dengan adanya Desa Cantik ini, diharapkan data yang dihasilkan bisa independen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved