Breaking News:

Berita Talaud

Jebolan Fisip Unsrat Ini Ajak Warga Jaga Kelestarian Pulau Sara untuk Generasi Anak Cucu

Menjaga Kelestarian Tempat Wisata Pulau Sara Adalah Tanggung Jawab Kita Sebagai "Anau Wanua" atau Anak Talaud

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Pulau Sara 

Manado.TRIBUNMANADO.CO.ID - Menjaga Kelestarian Tempat Wisata Pulau Sara Adalah Tanggung Jawab Kita Sebagai "Anau Wanua" atau Anak Talaud.

Demikian dikatakan Melky Halean Anak muda Talaud yang memiliki berprestasi serta berjiwa besar dalam melestarikan dunia Pariwisata di Kabupaten kepulauan Talaud . 

Kepada Tribun Manado "Melky Halean (27)  Jebolan Universitas Sam Ratulangi Fakultas FISIP serta pernah menjadi ketua Dewan Mahasiswa FISIP Unsrat 2017-2019 ini, mengajak kepada generasi muda Talaud untuk menjaga serta melestarikan Dunia Pariwisata di Talaud.

"Demi kelanjutan kehidupan anak dan cucu kita ke depan," kata Melky. 

Baca juga: Lansia di Kecamatan Sibarsel Kabupaten Sitaro Ikut Program Vaksinasi Covid-19

Dia juga mengajak para generasi muda Talaud untuk lebih meningkatkan wawasan dan kesadaran terkait betapa penting-nya menjaga lingkungan hidup dan kelestarian hutan serta isinya.

Dikatakan-nya Pulau Sara adalah salah satu aset Yang dimiliki masyarakat Talaud yang sampai saat ini menjadi ikon pariwisata andalan yang harus dijaga kelestariannya . 

Pulau Sara begitu Mempesona serta menjadi kebanggaan masyarakat di Kepulauan Talaud. 

"Destinasi Pulau Sara Yang terletak di Kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara , memiliki keindahan eksotis dengan Pasir Putih yang terhampar mengelilingi pulau. Keindahan alam bawa lautnya menjadikan Pulau Sara sebagai Paradise atau Surga Bagi Para Wisatawan Lokal, Maupun Internasional," ujar lelaki yang kesehariannya bekerja sebagai Staf di Bank Sulutgo Cabang Lirung Kabupaten Talaud ini

Untuk bisa sampai ke pulau tersebut, harus menggunakan transportasi antar-kepulauan dari Ibu kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara menuju Kabupaten kepulauan Talaud tepat di kecamatan Lirung . 

Setelah sampai di pulau tak berpenghuni ini, kita akan disajikan dengan hamparan pasir putih serta para penjual jajanan yang sudah dipersiapkan oleh pihak pengelola tempat wisata Pulau Sara

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved