Breaking News:

Berita Bolsel

Gandeng Unima, Pemkab Ajak ASN Lanjutkan Studi Hingga S3 

Ramli memberikan apresiasi serta ucapan selamat datang kepada pihak Unima yang diwakili oleh Asdir II Dr. Viktory Rotty dan Asisten Direktur III.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa program Pascasarjana bersama kampus Universitas Negeri Manado (Unima), 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Upaya Pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) dalam memajukan sumber daya manusia (SDM) khusus Aparatur Sipil Negara dibidang pendidikan, terus dilakukan.

Hal ini sebagaimana terlihat saat Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemda Bolsel Ramli Abdul Majid, membuka pelaksanaan kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa program Pascasarjana bersama kampus Universitas Negeri Manado (Unima).

Sosialisasi ini bertempat di Aula Kantor Camat Bolaang Uki, Senin (14/06/2021).

Pada kesempatan itu Ramli memberikan apresiasi serta ucapan selamat datang kepada pihak Unima yang diwakili oleh Asdir II Dr. Viktory Rotty dan Asisten Direktur III Dr. Olivia Lalamentik

Menurutnya, semangat Pemerintah Bolsel untuk mendukung pembangunan di bidang pendidikan telah direalisasikan melalui program beasiswa akhir studi, termasuk sampai ke jenjang S2 dan S3.

“Anggaran yang kita gelontorkan untuk beasiswa ini mencapai angka miliaran yang diserap dari APBD atau sebesar 20 persen yang diserahkan ke Dinas Pendidikan,” ujar Ramli.

Pun Ramli berharap kepada ASN khususnya tenaga pendidik, dapat melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang studi S2 dan S3.

“Terlebih untuk para kepala sekolah dan guru, jika memang berkesempatan maka alangkah lebih baik untuk melanjutkan pendidikannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten Direktur III Bidang Kemahasiswaan Pasca Sarjana Unima Olivia Lalamentik mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kerjasama dari Pemda Bolsel dalam sosialisasi ini.

Adapun berbagai program studi yang ada di program Pascasarjana Unima, yaitu program doktor manajemen pendidikan, program magister manajemen pendidikan, program studi administrasi negara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved