Breaking News:

7 Warga Talaud Terkapar Covid 19,  Bupati Kembali Warning Masyarakat Soal Prokes

Hal ini jangan di anggap remeh sambung dia, karena jika Pemerintah Daerah, Tim Gugus Tugas Covid 19

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Charles Komaling
Istimewa.
Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Lasut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Lasut mengimbau kepada seluruh Masyarakat Talaud untuk tidak mengabaikan Protokol Kesehatan terkait 7 Warga Talaud Yang terpapar Covid 19.

Dari data Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Talaud per tanggal 15 Juni 2021 ada 7 orang yang saat ini dirawat di RS Talaud dan RS Bergerak Gemeh yang terpapar Covid 19 di Kabupaten Talaud.

Menyikapi hal tersebut Bupati Kabupaten Talaud, dr Elly Engelbert Lasut, ingatkan akan bahaya penularan.

Bupati Kabupaten Talaud, dr Elly Engelbert Lasut mengatakan ke 7 Warga Talaud yang terkapar Covid 19, yaitu mereka yang baru tiba dari Daerah Zone Merah dan Hitam. “Saat ini menjalani Perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah dan Rumah Sakit Gemeh,” ujar Lasut.

Untuk mengatasi, lanjutnya, melonjaknya angka penularan lanjut dia, baik Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten, maupun Pemerintah Kecamatan dan Desa, harus terapkan Prosedur Tetap (Protap) Kesehatan Covid 19.

“Hal ini jangan di anggap remeh sambung dia, karena jika Pemerintah Daerah, Tim Gugus Tugas Covid 19, Pemerintah Kecamatan dan Desa lalai menerapkan Protap Kesehatan Covid 19, pasti akan berakibat fatal,” ujar Lasut.

Khusus Masyarakat Kabupaten Talaud yang tidak pernah melakukan perjalanan, hanya ada yang tertular, Namun sembuh dengan penanganan Dokter dan Medis, dan belum ada yang meninggal Dunia karena Covid 19. “Yang meninggal dunia karena Covid 19 yakni, Mereka yang pernah melakukan perjalanan dari Zone Merah dan Hitam,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved