Breaking News:

Berita Sulut

Rio Dondokambey Optimistis Sulut Jadi Pemain Utama Wujudkan Mimpi Jokowi

Provinsi Sulut menjadi pemain utama mewujudkan mimpi Presiden Ir Joko Widodo (Jokowi) yang ingin pemerataan semua sektor di tanah air

Penulis: Ryo_Noor | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Rio Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Provinsi Sulawesi Utara menjadi pemain utama mewujudkan mimpi Presiden Ir Joko Widodo (Jokowi) yang ingin pemerataan semua sektor di tanah air.

Demikian disampaikan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulut Rio Dondokambey saat kegiatan silaturahmi bersama Menteri Investasi/Kepala Badan Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dengan Kadin Nasional dan Kadin Sulut di Hotel Luwansa Manado, Sabtu (12/6/2021).

"Mimpi pak Presiden Jokowi adalah meratakan semua sektor, dan Sulut bisa menjadi salah salah pemain utama, karena potensi yang kita miliki.

Terutama posisi kita yang strategis di ujung Pasifik yang menunjukan bahwa posisi kita paling strategis di Indonesia sebagai jalur perdagangan dan transportasi ke negara-negara yang ada di wilayah Pasifik," ungkap sosok jebolan universitas ternama di Amerika.

Baca juga: Hasil Survei Elektabilitas PDIP Tertinggi 25,9 Persen, Ketua Bapilu PDIP: Tetap Bekerja

Sulut adalah Provinsi yang sedang berkembang dengan memainkan berbagai sektor terutama ekonomi perdagangan hingga pariwisata.

Terbukti menurut Bung Rio, adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kota Bitung, KEK Pariwisata Likupang Minut dan Kawasan Industri Bolmong (Kimong).

Dengan memiliki potensi tersebut, maka Sulut layak bersaing dalam bidang perdagangan. 

"Kita ketahui bersama bahwa saat ini Sulut, merupakan salah satu daerah, dengan potensi pariwisata yang sangat diincar oleh para Investor.

Untuk itu, kita yang tergabung dalam KADIN harus segera bergerak cepat, untuk memajukan perdagangan lewat potensi pariwisata yang ada, sehingga daerah kita mampu bersaing dengan daerah lain," ungkap Rio. 

Rio  berterima kasih kepada Menteri Bahlil Lahadalia yang sudah meluangkan waktu datang di acara tersebut dengan memuji Menteri yang bisa peduli akan adanya KADIN sebagai jembatan kemajuan Perdagangan. 

Baca juga: Sempat Dikabarkan Minggat, Kalina Ocktaranny Kini Minta Dijemput Vicky Prasetyo

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved