Breaking News:

TMMD

Rapid Antigen dan Swab, Hal Baru yang Dilakukan Sebelum TMMD ke-111 Dimulai

Hal berbeda dari biasanya tampak diberlakukan oleh jajaran Kodim 1310 Bitung saat mempersiapkan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Istimewa
pelaksanaan prokes berupa Rapid antigen dan swab kepada personel TNI yang akan terlibat dalam program TMMD ke 111 di Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu Kota Bitung PRovinsi Sulut. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Hal berbeda dari biasanya tampak diberlakukan oleh jajaran Kodim 1310 Bitung saat mempersiapkan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun anggaran 2021.

Mengambil lokasi di Makodim 1310 Bitung di Kelurahan Madidir Unet Kecamatan Madidir Kota Bitung, Provinsi Sulut.

Puluhan personel TNI yang akan terlibat dalam TMMD ke 111 di Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), harus menjalani protokol kesehatan (prokes) ketat.

Puluhan personel TNI dari berbagai unsur, menjalani rapid test antigen hingga swab.

Menurut Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, ini dilakukan sebagai bentuk penerapan Prokes sebelum TMMD ke 111.

Baca juga: Gerindra Lawan Golkar Berebut Runner Up di Pemilu 2024

"Jadi personel TNI yang dirapid test antigen dan swab, agar kami bisa pastikan kesehatan para personil yang akan bertugas sebagai personil Satuan tugas (Satgas) TMMD ke 111 sehat dan tidak kena virus corona. Hasilnya semua non reaktif atau negatif covid 19," jelas Dandim, Senin (14/6/2021).

Lanjut Dandim, pelaksanaan prokes ini merupakan kebiasaan baru yang sudah dilakukan unsur TNI AD secara rutin di masing-masing satuan.

Mereka yang belum sempat di rapid test antigen dan swab, akan dilanjutkan pada Selasa (15/6) besok. Sebelum pelaksanana upacara pembukaan TMMD ke 111 di Makodim 1310 Bitung.

Setelah pelaksanaan prokes, personel satgas TMMD ke 111 melangsungkan geladi resik persiapan pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ke 111.

Kata Dandim, Wali kota Bitung Ir Maurtis Mantiri MM dijadwalkan akan dibuka secara resmi TMMD ke 111 di Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved